Zabaleta Sudah Tentukan Rencana Akhiri Karier di Inggris

Football5star.com, Indonesia – Pablo Zabaleta menyatakan bahwa musim 2019-20 akan menjadi akhir dari perjalanan kariernya di sepak bola Inggris. Tepatnya, setelah ikatan kontraknya bersama West Ham United berakhir.

Pablo Zabaleta saat ini sudah berusia 34 tahun dan akan memainkan musim ketiganya bersama West Ham United. Sebelumnya, bek sayap ini menghabiskan waktu selama sembilan tahun di Manchester City.

Bersama klub berjulukan The Cityzens, Zabaleta mampu meraih dua gelar Premier League ketika masih ditangani pelatih Manuel Pellegrini.

skysports - pablo zabaleta
Skysports.com

Bek asal Argentina ini telah memperpanjang ikatan kontrak berdurasi satu tahun bersama West Ham pada Mei lalu. Salah satu alasannya menambah ikatan kontrak tersebut juga karena andil Pellegrini yang kini menangani tim berjulukan The Hammers.

Meski sudah memastikan tak akan melanjutkan karier di Inggris, ia belum memastikan akan memutuskan pensiun atau tidak.

“Jujur saya belum tahu apa rencana setelah tahun depan. Alasan saya tetap di sini karena masih bisa menikmati permainan. Pelatih juga menjadi alasan saya memperpanjang kontrak,” ujar Zabaleta seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Sungguh, ini adalah musim terakhir saya di Inggris. Saya akan berusaha menikmatinya karena sudah lama sekali berkarier di Premier League. Saya tentu akan merindukan momen-momen selama di sini. Namun, saya ingin bermain sebanyak mungkin musim ini,” ucapnya.

Comments
Loading...