Pagliuca Mau Alessio Cragno yang Gantikan Handanovic

Football5star.com, Indonesia – Performa Samir Handanovic musim ini mendapat sorotan tajam dari mantan kiper Inter Milan, Gianluca Pagliuca. Menurutnya sudah waktunya Inter mencari pengganti sang penjaga gawang.

Hingga giornata kedelapan Serie A, Samir Handanovic sudah 13 kali memungut bola dari gawangnya. Pagliuca sejatinya masih sangat mempertimbangkan kiper asal Slovenia.

Tapi jika berbicara jangka panjang ia menilai Handanovic tidak cukup baik. Untuk itu dia menginginkan penjaga gawang Cagliari, Alessio Cragno, sebagai suksesor.

transfermarkt

“Sebelum mengucapkan selamat tinggal kepada Handanovic saya akan selalu mempertimbangkannya. Tapi jika kita berbicara tentang perspektif janngka panjang, Alessio Cragno adalah pemain yang luar biasa,” kata mantan kiper timnas Italia kepada Sportal, Senin (23/11/2020).

“Dia sudah siap untuk mempertahankan gawang Inter mengingat dirinya sudah bermain di level tertinggi di Serie A selama beberapa musim,” sambungnya.

Pagliuca bukan eks kiper Inter pertama yang menganggap waktu Handanovic di Giuseppe Meazza sudah habis. Sebelumnya Sebastian Frey juga berujar demikian. Ia meminta manajemen mencari kiper baru untuk musim depan.

Sementara itu, nama Alessio Cragno memang beberapa kali diberitakan diminati I Nerazzurri. Berusia 26 tahun dia mampu tampil konsisten dalam tiga tahun terakhir bersama Cagliari. Bahkan kiper Cagliari adalah pesaing utama Gianluigi Donnarumma di timnas Italia.

Soal banderol pemain binaan Brescia, harganya masih relatif murah. Seperti dikutip Football5star dari Transfermarkt, nilai jual Alessio Cragno ada di angka 20 juta euro.

alessio cragnoGianluca PagliucaInter MilanSamir Handanovic