Paham Gaya Main Liverpool, Guardiola Tak Mau Kalah Lagi

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola tak lagi ingin menelan hasil buruk dalam lawatannya ke Kandang Liverpool. Ia kini mengaku telah paham bagaimana cara klub besutan Juergen Klopp bermain di lapangan.

Liverpool dan Manchester City akan jumpa pada pekan kedelapan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (7/10/2018). Catatan menunjukkan bahwa The Citizens tak pernah menang di Kandang The Reds sejak 2003 silam.

zimbio.com

Bahkan pada tiga pertemuan terakhir antara kedua tim tersebut, Manchester City selalu menderita kekalahan kala menghadapi Liverpool. Pertemuan terakhir terjadi di Stadion Etihad saat The Citizens kalah 1-2 dari The Reds pada leg kedua perempat final Liga Champions.

“Saya tahu bagaimana mereka bertanding. Jika mereka mengalahkan kami tiga kali, mereka adalah tim hebat,” kata Guardiola seperti dikutip Football5star dari Goal.com.

“Pergilah ke Anfield, menang, kalah, terserah. Sudah lama Man City tidak menang di Anfield. Yang ingin saya lihat adalah tim bermain hidup, dan kami hidup,” sambungnya.

Manchester City bisa berkaca dari rekor apik saat perjumpaan pertama dengan Liverpool musim lalu. Kala itu Pasukan Pep Guardiola sukses menggulung The Reds dengan skor telak 5-0.

Saat itu The Reds harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Sadio Mane mendapatkan kartu merah karena menendang kepala Kiper Manchester City, Ederson.

Di sisi lain pertarungan Liverpool vs Manchester City kali ini juga bertajuk memperebutkan posisi puncak klasemen. The Reds ada di peringkat kedua membuntuti The Citizens yang memiliki poin sama.

LiverpoolLiverpool vs Man. CityLiverpool vs Manchester CityManchester CityPep Guardiola