Pahlawan Kemenangan Irlandia Selfie dengan Presiden

Jonathan Walters menjadi pahlawan kemenangan Republik Irlandia saat menyingkirkan Bosnia Herzegovina dalam play off Kualifikasi Piala Eropa 2016, Selasa (17/11) dinihari WIB. Dua golnya memberi kemenangan 2-0 bagi Irlandia, sekaligus tiket ke Prancis 2016. Secara agregat, Irlandia unggul 3-1 atas Bosnia.

Usai pertandingan, Walters mendapat kejutan istimewa. Pemain Stoke City tersebut berkesempatan berfoto selfie dengan Presiden Irlandia, Michael D. Higgins, yang mengunjungi ruang ganti Irlandia untuk memberi selamat pada seluruh pemain dan staf pelatih. Walters pun langsung membagikan selfie tersebut kepada para follower-nya di Twitter.

“Bukan orang yang biasa diajak selfie usai pertandingan. Tapi, anda takkan bisa lewatkan selfie dengan Presiden Michael D Higgins. Sangat menikmatinya,” kicau Walters.

Walters mengaku bangga bisa meloloskan negaranya ke Euro 2016. Kendati demikian, dia menyatakan bahwa pahlawan Irlandia pada laga kontra Bosnia bukan hanya dirinya, tapi seluruh pemain yang berpeluh keringat di atas rumput Aviva Stadium Dublin.

“Seluruh pemain di lapangan adalah pahlawan. Kami akhirnya mendapatkan ini. Kami bekerja sangat keras, tapi akhirnya berhasil. Momen seperti ini tidak sering datang dalam karier saya, maka ketika kesempatan datang saya tak menyia-nyiakan,” ujar Walter usai pertandingan.

Irlandia lolos untuk kali kedua secara beruntun ke perhelatan Piala Eropa. Boys in Green adalah tim ke-22 yang memastikan diri tampil di Prancis tahun depan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More