Pahlawan Kemenangan Swedia Bersyukur Ada VAR

Football5Star.com, Indonesia – Swedia meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2018 saat mengalahkan Korea Selatan 1-0, Senin (18/6/2018). Gol semata wayang Negara Skandinavia itu dicetak oleh Andreas Granqvist lewat titik putih setelah dalam tayangan VAR terjadi pelanggaran di kotak terlarang.

Sang pengadil sebelumnya tidak menggubris pelanggaran yang dilakukan bek Korea, Kim Min Hoo, kepada winger Swedia, Viktor Claesson. Namun, setelah melihat tayangan ulang, wasit akhirnya merubah keputusannya dan menunjuk titik putih.

Bagi Granqvist, adanya VAR sangat menguntungkan sepak bola. Ia meyakini keberadaan teknologi baru itu bisa membantu kinerja wasit di lapangan.

zimbio.com

“Hanya dibutuhkan waktu sebentar oleh VAR, namun kami sangat senang dihadiahi penalti. Itu keputusan yang bagus dari wasit karena bisa melihat keadaan yang sesungguhnya.,” kata Grangvist seperti dikutip Football5star.com dari situs resmi FIFA, Senin (18/6/2018).

“Anda harus fokus secara mental saat situasi penalti. Saya cukup tenang tadi dengan menunggu kiper lawan bergerak terlebih dulu sebelum menendang bola ke sudut gawang,” ia menuturkan.

Tidak hanya soal VAR, pemain gaek ini juga memuji keputusan wasit asal El Salvador, Jose Aguilar, yang tidak memberikan hadiah penalti pada timnya saat Ola Toivonen dijatuhkan di kotak terlarang pada babak pertama.

“Kami merasa terjadi sedikit insiden di babak pertama dengan Ola Toivonen. Ketika itu wasit tidak memberikan kami penalti, tapi itu keputusan tepat,” tutupnya.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...