Pakai 5 Bek, Schalke Disindir Mueller

Bayern Muenchen melanjutkan tren positif di Bundesliga 1. Bertandang ke markas FC Schalke 04, Sabtu (21/11), Bayern menoreh kemenangan 3-1.

Kendati demikian, kemenangan itu tak diraih Bayern dengan gampang. Schalke yang bermain dengan lima bek sejajar menyulitkan Die Roten. Sampai-sampai midfielder Thomas Mueller agak menyindir Schalke dan tim-tim lain yang memakai 5 bek saat jumpa Bayern.

“Anda harus bekerja keras untuk setiap kemenangan di Bundesliga. Kami selalu memberikan 100 persen di lapangan,” kata Muller usai laga.

“Lawan tidak membuatnya mudah untuk kami. Terlebih, pertahanan dengan lima bek menjadi sering digunakan belakangan ini. Saya tak tahu suporter menyukai hal itu atau tidak. Yang jelas tim lain berusaha untuk menghentikan kami,” sambung pemain asal Jerman tersebut.

Pada laga tersebut, sedikit seremoni dilakukan untuk memberikan dukungan kepada Prancis. Seperti kita ketahui, aksi teror menghantui Prancis akhir pekan lalu. Sebelumnya, sempat muncul wacana penundaan Bundesliga pekan ini. Namun, hal itu tak terwujud.

“Sangat penting kami bisa bermain sepak bola lagi. Hal ini sangat bermakna bagi penonton, pemain, dan seluruh liga,” pungkas Mueller.

Saat ini, Bayern kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin. Sejauh ini, Manuel Neuer dkk baru kehilangan dua poin di Bundesliga 1. Mereka bahkan unggul delapan poin di atas Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga 1.

Comments
Loading...