Pakai Bahasa Indonesia, Bruno Silva Gambarkan Buasnya Boaz Solossa

Football5Star.com – Penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva, menggambarkan kegarangan Boaz Solossa di depan gawang lawan dengan bahasa Indonesia. Dia menyebut Boaz salah satu contoh pemain senior yang hebat di Indonesia.

Pemain asal Brasil itu memang sudah dua musim terakhir berkarier di Indonesia bersama Mahesa Jenar. Meski sempat hijrah ke Arab Saudi, dia kembali ke Indonesia pada awal musim lalu. Nah, nyatanya dia sedikit demi sedikit mulai bisa berbahasa Indonesia.

Hal itu saat dia menggambarkan kebuasan Boaz Solossa ketika berada di depan gawang lawan. Bruno mengaku kalau penyerang Persipura Jayapura itu memang tipikal striker mematikan ketika mendapat peluang sekecil apapun.

Boaz Solossa dinilai Takuya Matsunaga sangat pantas dan akan sukses bila bermain di Eropa.

“Saya tahu pemain ini bernomor tujuh. Dia pemain Timnas dari Papua, saya suka dia. Dia pemain legenda luar biasa. Berapa usia dia skrg? 33? Dia pemain kuat dengan kaki kirinya,” ungkap Bruno Silva dengan bahasa Indonesia dalam Youtube resmi PSIS Semarang.

Bruno Silva sendiri paham betul kualitas Boaz Solossa karena pernah beberapa kali menghadapinya. Menurut striker berusia 29 tahun itu, Boaz merupakan salah satu pemain terbaik Indonesia yang patut dijadikan sebagai contoh.

“Saya tiga kali lawan dia, ada kualitas lalu pengalaman. Dia pemain yang sangat bagus, saya suka dia. Dia main bagus setiap dipercaya membuat perubahan tim, dia salah satu pemain terbaik di Indonesia, dia contoh buat semuanya,” pungkas Bruno.