Ramai-Ramai Memakai Nomor 34 untuk Abdelhak Nouri

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Simpati untuk Abdelhak Nouri terus berdatangan dari segala penjuru. Setelah koma selama 13 bulan dan dipaksa pensiun dini karena kerusakan otak, Nouri akhirnya siuman dan menjalani proses panjang rehabilitasi. Untuk memberikan penghormatan sekaligus menunjukkan dukungan, empat eks rekan setim Nouri kompak melakukan hal terpuji.

Justin Kluivert, Amin Younes, Philippe Sandler, dan Kevin Diks, memutuskan memakai nomor punggung 34 untuk musim 2018/2019. Untuk diketahui, nomor 34 adalah nomor yang dipakai Nouri di Ajax Amsterdam sebelum pensiun.

Kluivert yang baru didatangkan Roma dari Ajax lebih dulu memakai nomor 34. Anak dari legenda Belanda, Patrick Kluivert ini, memang rekan setim Nouri di akademi Ajax. Winger muda yang mencatatkan asis di debutnya di Serie A pekan lalu ini pun membeberkan alasan utamanya memakai nomor 34.

“Kenapa nomor 34? Karena itu nomor Appie (nama akrab Nouri). Doa dan dukunganku selalu untuk Nouri, seorang teman dan kakak yang sangat berharga bagiku,” ujar Kluivert di caption Instagram-nya pada bulan Juli lalu.

Selepas Kluivert, menyusul kemudian Amin Younes yang direkrut Napoli dari Ajax dan Philippe Sandler. Sandler sendiri adalah rekrutan terbaru Manchester City yang dicomot dari akademi Ajax. Sementara Younes pernah bermain bersama Nouri di tim utama Ajax sebelum ia terkena serangan jantung dan mengalami kerusakan otak.

AS Roma English

Sementara untuk bek Fiorentina, Kevin Diks, ia sendiri bukan rekan setim Nouri di Ajax. Diks pernah bermain bersama di tim junior Belanda bersama pemain bernama akrab Appie tersebut. Bek yang pernah dipinjamkan ke Vitesse dan Feyenoord ini kemudian memakai nomor 34 untuk musim 2018/2019 bersama Fiorentina.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More