Paksa Napoli Bermain Imbang, Prandelli Puas

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Genoa, Cesare Prandelli, mengaku senang bisa menahan imbang Napoli pada lanjutan Serie A, Senin (8/4) pagi. Hasil tersebut secara tidak langsung menunda pesta juara Juventus pada kompetisi musim ini.

Prandelli mengatakan, anak asuhnya tetap memperlihatkan perjuangan maksimal hingga akhir laga. Akan tetapi, ia juga sempat kecewa karena Genoa harus bermain dengan 10 orang setelah Stefano Sturaro dikartu merah.  Meski demikian, Napoli tetap gagal mencetak gol tambahan.

“Aku hanya meminta konsistensi dari wasit, terutama soal kartu merah Sturaro. Hari ini, situasi  yang sama terjadi pada pertandingan antara Empoli melawan Udinese. Tapi, wasit hanya memberi kartu kuning. Terlepas dari itu semua, ini adalah hasil yang maksimal,” ucapnya  dikutip dari Football Italia.

Napoli vs Genoa - Juventus - Serie A - Super Sport
supersport

“Kami mendapatkan kesempatan bahkan sejak ketika masih bermain dengan 11 orang. Mengingat arah pemainan kami yang tidak begitu jelas sepanjang pertandingan, aku menganggap hasil ini sudah yang terbaik bagi tim,” katanya melanjutkan.

Seandainya Genoa mampu mengalahkan Napoli, maka hal tersebut akan berimbas kepada Juventus. Anak asuh Massimilliano Allegri seharusnya bisa menjadi juara dengan tujuh laga sisa jika Il Partenopei kalah. Perolehan poin Juve tak akan mampu terkejar di sisa pertandingan yang ada.

“Para pemain sudah bekerja sangat keras hari ini dan menurutku mereka pantas mendapatkan lebih dari ini. Secara keseluruhan, aku puas karena musim berjalan dengan baik sejak hari pertama aku datang ke sini. Memang masih ada sejumlah pertandingan, tapi aku pastikan kami siap,” tutup Prandelli.

Comments
Loading...