Palermo Bikin Rekor Baru di Kasta Keempat Liga Italia

Football5star.com, Indonesia – Salah satu klub tertua di Italia, Palermo, baru saja membuat rekor baru. Mereka jadi klub pertama yang pertandingannya dihadiri oleh 17 ribu penonton dalam pertandingan kandang pertamanya di Serie D.

Rekor itu dibikin Palermo saat menjamu San Tommaso di Stadion Renzo Barbera. Jumlah 17 ribu penonton yang memadati stadion jadi yang terbanyak sepanjang sejarah pertandingan di kasta keempat Liga Italia.

Catatan itu sekaligus mematahkan rekor yang pernah dibuat klub-klub mapan sebelumnya yang pernah terjerembab di Serie D seperti Napoli, Fiorentina, dan Parma. Tiga klub yang saat ini sudah kembali ke Serie A sempat mencatatkan rekor 16 ribu penonton di laga kandang.

palermo
@palermocalcioit

Rekor penonton yang dicetak klub asal Sisilia berbanding lurus dengan hasil di lapangan. Mereka sukses mengalahkan San Tommaso dengan skor 3-2.

Di sisi lain, penampilan Palermo di Serie D musim ini tak lepas dari masalah keuangan yang menghinggapi. April lalu, klub yang lama dipimpin Maurizio Zamparini itu gagal mendaftarkan timnya ke Serie B, yang merupakan kompetisi yang diikuti.

Akhirnya klub berjuluk Rosanera dinyatakan bangkrut oleh otoritas liga karena gagal mendapat investor baru. Imbasnya Palermo harus melalui kompetisi baru dari strata terbawah Italia, yaitu Serie D.

Masalah yang dialami klub yang pernah dihuni Edinson Cavani, Javier Pastore, Paulo Dybala, dan Andrea Barzagli sangatlah ironis. Pasalnya mereka nyaris promosi ke Serie A musim ini.

Comments
Loading...