Palermo Selamat, Carpi Susul Frosinone Kembali ke Serie B

Tim debutan Carpi dipastikan terdegradasi dari Serie A, kendati menang 2-1 atas 10 pemain Udinese pada Minggu (15/5). Pasalnya, pesaing mereka, Palermo, pada saat bersamaan mampu mengalahkan juru kunci klasemen, Hellas Verona dengan skor 3-2.

Carpi yang tampil penuh semangat pada giornata ke-38, mampu unggul dua gol lebih dulu di markas Udinese, Stadion Frulli.

Dua gol Carpi dilesakkan melalui penalti Simone Verdi pada menit ke-36. Sementara semenit sebelum gol kedua yang lagi-lagi diciptakan oleh Verdi, kartu merah harus diterima pemain Udinese, Cyril Thereau di menit ke-37.

Udinese hanya sanggup membalas satu gol melalui penalti kapten sekaligus striker gaek, Antonio D Natale pada menit ke-79.

Berkat kemenangan ini, Carpi mengoleksi 38 poin tapi tak cukup menyelamatkan mereka dari degradasi. Pasalnya, Palermo suskes menambah tiga poin usai mengalahkan Verona di Stadion Renzo Barbera.

Laga Palermo kontra Verona tak cuma dihiasi lahirnya lima gol, tapi juga dua kartu merah dan empat kartu kuning. Kartu merah diterima pemain Palermo, Michel Morganella pada menit ke-34, sebelum Pawel Wszolek dari kubu Verona juga mendapatkannya semenit berselang.

Tiga gol Palermo masing-masing diciptakan Franco Vazquez pada menit ke-28, Enzo Maresca menit ke-51 dan Alberto Gilardino menit ke-64. Sementara, dua gol balasan Verona dibukukan Federico Viviani menit ke-48 dna Eros Pisano enam menit jelang laga bubar.

Berkat keunggulan satu poin dari Carpi, Palermo dan Udinese berhak melanjutkan kiprah di pentas Serie A pada musimdepan.

Carpi, yang baru menjalani musim debut di Serie A bersama Frosinone, harus kembali ke Serie B pada musim depan.

Di pertandingan lain, Fiorentina yang telah mengamankan tempat di posisi kelima klasemen dan tiket Liga Europa, mampu menang 4-2 di kandang Lazio.

Lazio membuka skor lebih dulu pada menit ke-2 melaluo aksu Senad Lulic. Namun, Fiorentina membalas dengan empat gol sekaligus, masing-masing diciptakan oleh Matias Vecino menit ke-31 dan ke-70, Federico Bernardeschi menit ke-40, serta Cristian Tello menit ke-45.

Laga ditutup dengan gol perpisahan striker gae Lazio, Miroslav Klose, lewat titik penalti pada menit ke-74. Klose akan mengakhiri perjalanan bersama Lazio pada pengujung musim ini.

Comments
Loading...