Palestina yang Menunggu di Patriot Candrabhaga

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Palestina adalah nama yang begitu merdu di telinga masyarakat Indonesia. Negara yang berkonflik panjang dengan Israel di Jalur Gaza ini, sudah sejak puluhan tahun lalu memiliki kedekatan bilateral yang hangat dengan para pemimpin negara kita sejak di era Soekarno.

Kali ini, di ajang Asian Games 2018, ‘saudara’ kita ini sudah siap menyambut di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu malam (15/8).

Kiprah Timnas U-23 Palestina juga tidak bisa diremehkan dalam setahun terakhir. Di ajang Piala Asia U-23 beberapa bulan lalu, negara ini termasuk sukses dengan melaju hingga perempat-final.

Skuat asuhan Ayman Sandouqa ini juga diperkuat tiga pemain yang kini berkarier di Eropa. Pemain pertama adalah pemuda 20 tahun, Michael Milad Termanini. Termanini kini berstatus sebagai pemain belakang dari klub kasta kedua Liga Swedia, AFC Eskilstuna. Dalam dua pertandingan yang sudah dijalani Palestina di Asian Games 2018, Termanini menjadi pemain kunci yang terus diandalkan.

Setelahnya ada nama Omar Al Sharif, tandem Termanini di lini belakang. Bek yang bermain di kasta kelima Liga Jerman bersama Arminia Hannover ini, bukan nama inti di skuat Palestina. Meski begitu, dia memiliki rekam jejak karier yang cukup banyak di Benua Biru.

Di lini tengah, ada nama Mohamed Darwish. Darwish sendiri merupakan rekan satu klub Al Sharif di Arminia Hannover. Tapi berbeda dengan Termanini yang selalu bermain penuh di dua laga awal, baik Darwish dan Al Sharif adalah pemain pelapis.

Tentunya dengan bercokolnya tiga pemain yang memiliki pengalaman karier di Eropa, membuat duel Palestina dengan Indonesia yang diasuh Luis Milla akan sangat menarik nantinya.

Di Grup A sendiri, Palestina adalah negara dengan kualitas permainan yang sedikit lebih baik di atas Indonesia. Dengan mengamankan setidaknya satu poin, Indonesia akan semakin mendekatkan diri ke babak selanjutnya setelah tiga hari lalu membungkus tiga angka penuh lewat kemenangan 4-0 atas Cina Taipei di laga perdana.

Comments
Loading...