Pallotta: Totti Melakukan Pekerjaan yang Hebat

Football5star.com, Indonesia – Presiden AS Roma, James Pallotta, mengaku puas dengan kinerja Francesco Totti. Dia mengatakan bahwa mantan kapten Giallorossi tersebut melakukan pekerjaan yang hebat sebagai seorang manajer bersama dengan Monchi.

Sang patron mengungkapkan hal tersebut ketika menghadiri konser penyanyi tenor Andrea Bocelli di ibu kota Italia tersebut, Jumat (8/9/2017) malam. Pallotta pergi ke acara itu menggunakan jet pribadi.

Di luar arena konser, Pallotta sempat mendapat pertanyaan dari wartawan tentang kemungkinan Totti menjadi pelatih Roma. Dia tidak memberikan jawaban yang panjang tetapi mengaku puas melihat kinerja Totti.

“Untuk saat ini dia melakukan pekerjaan yang hebat sebagai seorang manajer bersama dengan Monchi,” demikian jabawan singkat Pallotta.

Roma seharusnya melakoni laga tandang Serie A ke markas Sampdoria pada Minggu (10/9). Tetapi karena ada gangguan cuaca, pertandingan tersebut ditunda dan belum ada penjadwalan ulang setidaknya sampai Desember.

Sementara itu, Totti akan memulai kursus pelatih di Coverciano pada pekan ini. Usai kursus tersebut, Totti sudah boleh menjadi pelatih tim junior atau menjadi asisten pelatih tim-tim elite.

Sepanjang kariernya, Totti tidak pernah berganti klub. Jebolan AS Roma U-19 tersebut promosi ke tim utama pada Januari 1993 dan terus menjadi bagian klub berlambang serigala ini hingga pensiun pada Juli 2017.

Hingga gantung sepatu, Totti terlibat dalam 785 pertandingan yang dilakoni Giallorossi. Dia memberikan kontribusi 307 gol dan 124 assist serta menyumbang satu gelar Serie A pada musim 2000-01.

Comments
Loading...