Pandemi Corona Memburuk, Kompetisi 2019-20 Mungkin Dihapus

Football5star.com, Indonesia – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin sangat ragu kompetisi musim 2019-20 di Eropa masih bisa dihelat. Keraguan dari Ceferin tentu saja didasari pandemi corona yang belum mereda.

Ceferin seperti dikutip Football5star.com dari Mirror, Sabtu (28/3/2020) mengatakan bahwa UEFA saat ini lebih fokus pada kesehatan masyarakat. Skenarionya jika sampai Juni 2020, pandemi corona masih mengkhawatirkan bukan tidak mungkin, kompetisi 2019-20 dihapus.

“Di momen seperti ini, yang paling penting tentu saja kesehatan masyarakat dunia. Tentu saja sepak bola Eropa dan dunia menerima konsekuensi terburuk,” kata Ceferin.

Aleksander Ceferin - UEFA - @UEFA

“Kompetisi sepak bola mungkin akan mulai lagi di pertengah Mei, pertengahan Juni, atau akhir Juni. Jika itu tidak berhasil, maka musim ini kemungkinan hilang.” tambahnya.

Dikatakan oleh Ceferin, bahwa UEFA saat ini masih menggodok sejumlah proposal dari banyak pihak terkait kelanjutan kompetisi sepak bola.

“Yang jelas, kami saat ini tengah fokus mencari solusi terbaik dari masing-masing kompetisi di seluruh Eropa,” ucapnya.

Kondisi Eropa karena pandemi corona memang masih sangat mengkhawatirkan. Di Italia misalnya, angka kematian harian tertinggi terjadi karena virus corona sejak pandemi COVID-19 terjadi di negeri Eropa itu.

Dalam waktu satu hari per Jumat (27/3) waktu setempat, dilaporkan sebanyak 969 kematian pasien corona.

Dengan demikian sejauh ini sudah 9.134 orang pasien corona meninggal di Italia. Jumlah orang yang dinyatakan positif coronavirus di Italia sejauh ini mencapai 86.498 orang.

Adapun pemerintah Spanyol pada hari yang sama melaporkan 769 kematian baru dalam sehari karena virus corona. Negeri itu sejauh ini mencatat 65.719 kasus, dengan 5.138 orang meninggal dan pasien yang telah sembuh tercatat 9.357 orang.