Pandemi Virus Corona Buat Pemain Ini Batal Debut di Timnas Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Pandemi Virus Corona yang luar biasa saat ini sangat mengesalkan siapa pun. Khusus Robin Gosens, kekesalan itu dipastikan berlipat. Pasalnya, menurut Joachim Loew, seharusnya dia menjalani debut bersama timnas Jerman pada bulan lalu.

Perkembangan pesat Robin Gosens bersama Atalanta di Serie A dan Liga Champions ternyata tak luput dari perhatian Joachim Loew. Pelatih timnas Jerman itu pun rupanya mendengarkan harapan sang pemain untuk membela Die Mannschaft.

“Kami telah berpikir untuk mengundang Robin Gosens untuk pertandingan-pertandingan internasional pada Maret,” kata Joachim Loew seperti dikutip Football5Star.com dari Kicker.

Robin Gosens batal jalani debut di timnas Jerman karena pandemi Virus Corona.
t-online.de

Pelatih yang membawa timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 itu mengaku terkesan oleh kemampuan Gosens di Atalanta. Pemantauan terhadap sang pemain pun telah dilakukan sejak lama. “Dia itu pemain serbabisa yang dinamis, penuh antusiasme dan determinasi,” ujar Loew.

Akan tetapi, apalah daya, rencana tinggal rencana. Pandemi Virus Corona membuat sepak bola terhenti. Laga-laga internasional yang dijadwalkan berlangsung pada Maret pun dibatalkan. Alhasil, Gosens harus menunggu lebih lama lagi untuk menjalani debut bersama Die Mannschaft.

Meskipun demikian, Robin Gosens tak perlu berkecil hati. Joachim Loew masih membuka pintu bagi pemain yang juga punya kans membela timnas Belanda itu. “Kami akan dengan senang hati bertemu dia secara personal. Kami akan tetap memantau dia segera setelah bola kembali bergulir,” ucap pelatih timnas Jerman itu.