Pangeran Madrid Jadi Panutan Utama Draxler

Penampilan VfL Wolfsburg di Bundesliga musim ini memang bak bumi dan langit jika dibandingkan dengan saat tampil di Liga Champions. Hal itu pun diakui winger Wolfburg, Julian Draxler.

Melihat ke musim lalu, Wolfsburg berhasil mengakhiri musim dengan status runner-up Bundesliga dengan torehan 69 poin, terpaut 10 poin dari Bayern Muenchen.

Bandingkan dengan musim ini. Wolfsburg baru mengantongi 38 poin dari 28 laga. Itu artinya, Wolfsburg dipastikan tidak mampu mengulangi torehan poin yang sama seperti musim lalu meskipun berhasil menyapu bersih kemenangan di sisa musim.

“Perjalanan kami di Bundesliga musim ini tak terlalu cemerlang. Kami tak terlalu senang dengan posisi kami di papan klasemen sementara, tetapi di Liga Champions kami berhasil lolos dari fase grup yang berisikan Manchester United,” ujar Draxler, dilansir Goal.

“Seperti yang kalian lihat, Bayern Muenchen unggul 30 poin dari kami dan itu bukan hal yang bagus.”

Ini adalah musim perdana Draxler bersama Wolfsburg. Sebelumnya, Draxler menghabiskan enam musim bersama Schalke 04.

Draxler pun bercerita mengenai sosok favoritnya selama masih di Schalke, Raul Gonzalez. Kedua orang ini memang sempat dua musim bermain bersama.

“Bagiku dia (Raul) adalah rekan setim terhebat sepanjang karierku. Periodenya bersama Madrid sungguh luar biasa, begitu pun di Schalke. Bagiku dia lebih dari seorang rekan satu tim. Kami adalah sahabat dan kami masih saling menghubungi sesekali. Aku yakin dia akan menyaksikan laga kontra Wolfsburg,”

“Aku belajar banyak dari dia. Tak hanya soal sepak bola, tetapi juga belajar lebih dewasa. Aku selalu belajar darinya di setiap sesi latihan dan pertandigan. Suatu kehormatan bagiku bisa mengenalnya.”

Comments
Loading...