Pantang Bagi Guardiola Remehkan Bristol

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City akan menghadapi Bristol City di semifinal Carabao Cup, Rabu (10/1/2018) dinihari WIB. Kendati hanya melawan klub kasta kedua Liga Inggris, pantang bagi pelatih Pep Guardiola meremehkan lawannya ini.

Manajer yang baru saja mencatatkan rekor 18 kemenangan beruntun bersama City menilai Bristol memiliki potensi untuk menjegal langkah timnya. Ia pun menuntut anak asuhnya menunjukkan performa terbaik di laga nanti.

Bristol menjadi kuda hitam dalam turnamen ini. Bagaimana tidak, mereka secara mengejutkan sukses menggulingkan sang juara bertahan Manchester United dengan skor 2-1.

Melihat fakta tersebut, Guardiola meminta timnya untuk tidak lengah agar peluang mereka meraih empat gelar musim ini tetap terbuka. “Melihat apa yang sudah Bristol lakukan maka kami tidak bisa memandang sebelah mata,” ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway, Senin (8/1/2018).

zimbio.com

“Kami harus mencoba untuk memenangkan pertandingan melawan mereka dan harus meraih hasil terbaik di sana. Itulah satu-satunya cara yang saya tahu.” tuturnya.

Mantan pelatih Bayern Munich ini juga menekankan bagaimana pentingnya ajang Carabao Cup bagi City. Kendati hanya turnamen kelas dua di tanah Inggris, ia mewajibkan timnya mengangkat gelar guna menyempurnakan performa menawan The Citizen musim ini.

“Saya rasa kami akan bahagia jika memenangkan pertandingan nanti. Kami harus mengangkat trofi juara di akhir musim, dan tanpa itu segalanya tidak akan cukup,” tutupnya.