Paolo Guerrero Dipastikan Berlaga di Piala Dunia

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Kapten timnas Peru, Paolo Guerrero, dipastikan akan berlaga di Piala Dunia mendatang bersama skuat Los Incas. Ia sebelumnya tersandung masalah doping yang membuatnya harus menjalani larangan bermain di kompetisi internasional selama 6 bulan.

Pada 9 Desember 2017, Guerrero dikenai larangan bermain selama 12 bulan di kompetisi internasional setelah terbukti positif menggunakan kokain dan metabolite benzoylecgonine di laga kualifikasi Piala Dunia melawan Argentina bulan lalu. Namun, FIFA mengurangi hukumannya menjadi 6 bulan tak lama setelahnya.

Asosiasi sepak bola Peru, FPF, memberikan konfirmasi perihal berita ini melalui akun reski twitternya. Mereka mengatakan bahwa akan berkunjung ke Brasil untuk mengunjungi kapten mereka, Paolo Guerrero dan mengadakan sesi pemotretan untuk Piala Dunia.

Pemain 34 tahun itu kini telah selesai menjalani masa hukumannya. Ia kembali bermain sepak bola profesional bersama klub asal Brasil, Flamengo, pekan lalu. Bersama Flamengo, ia telah tampil dalam 3 pertandingan dan berhasil mencetak 1 gol tahun ini.

Bersama Peru, mantan penyerang Bayern Munich itu berhasil mencetak 32 gol dari 86 penampilan. Ia juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak pada gelaran Copa America edisi 2011 dan 2015. Peru berhasil menjadi juara ketiga dalam kedua edisi Copa America itu.

Skuat asuhan Ricardo Gareca berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 setelah fins di peringkat ke-5 kualifikasi zona Amerika Selatan. Di Rusia, mereka tergabung di dalam grup C dan akan bersaing dengan Australia, Denmark, dan Prancis.