Guerrero: Kemenangan Ini adalah Pembuktian Diri Timnas Peru!

Football5Star.com, Indonesia – Jose Paolo Guerrero begitu puas atas keberhasilan timnas Peru menyingkirkan Uruguay pada perempat final Copa America 2019, Minggu (30/6/2019) dini hari WIB. Dia mempersembahkan kemenangan itu kepada pihak-pihak yang selalu mengkritik dan memandang remeh La Blanquirroja.

Mantan pemain Bayern Munich dan Hamburger SV itu merasa timnas Peru tak mendapatkan dukungan penuh dalam mengarungi Copa America 2019. Terutama setelah mereka kalah telak 0-5 dari Brasil pada laga penutup fase grup. Hasil itu membuat mereka berada di ujung tanduk.

Paolo Guerrero senang timnas Peru membungkam para pengkritik dengan mengalahkan Uruguay dan lolos ke semifinal Copa America 2019.
trome.pe

“Aku sangat bangga terhadap timku. Aku tak punya kata-kata untuk menggambarkan momen ini. Begitu banyak orang mengatakan Peru tak punya nyali dan cakar. Beberapa orang di Peru coba menggoyang tim ini, tapi hari ini kami menunjukkan diri. Aku ingin membungkam mulut mereka!” tegas Paolo Guerrero seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Trome.

Lebih jauh, striker berumur 35 tahun itu berujar, “Kami telah menghentikan Uruguay yang termasuk 10 tim terbaik di dunia. Kukira kami dapat mengimbangi permainan mereka dan menang dalam adu penalti. Kami telah menunjukkan bahwa tim ini punya darah, cakar, dan nyali!”

Berkat kesuksesan menyingkirkan Uruguay, timnas Peru melaju ke semifinal Copa America 2019. Pada babak itu, Paolo Guerrero cs. akan bersua Cile yang sebelumnya menyingkirkan Kolombia, juga dengan adu penalti.

Mengenai calon lawan yang juga berstatus juara bertahan, Paolo Guerrero mengatakan, “Sekarang, Cile akan datang. Itu sebuah partai klasik dan kami harus bersiap sebaik mungkin. Laga nanti tentu akan sulit, laga yang akan keras, tapi kami dalam posisi untuk menang.”

Comments
Loading...