Paolo Guerrero: Peru Seharusnya Menang atas Venezuela

Football5Star.com, Indonesia – Jose Paolo Guerrero, kapten timnas Peru, kesal bukan main timnya hanya meraih hasil imbang tanpa gol saat melawan timnas Venezuela pada fase grup Copa America 2019, Minggu (16/6/2019) dini hari WIB. Dia menilai hasil itu tidak adil karena mereka lebih menguasai permainan dan seharusnya meraih kemenangan.

Dalam pandangan Paolo Guerrero, tak ada yang salah dengan permainan yang ditunjukkan Peru saat melawan Venezuela. Namun, hasil akhir tak berpihak kepada mereka.

libero.pe

“Tim telah melakukan tekanan dan serangan apik, tapi gagal mencetak gol. Kukira kami seharusnya mencetak gol dalam 90 menit. Aku kesal karena rasanya kami pantas menang. Namun, itulah sepak bola,” kata Paolo Guerrero seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Correo.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Arena do Gremio, La Blanquirroja bisa dikatakan sial. Dua kali gol mereka dianulir wasit Wilmar Roldan setelah berkonsultasi dengan VAR. Lalu, dua kali peluang emas yang didapatkan, salah satunya oleh Edison Flores pada menit ke-75, diselamatkan dengan gemilang oleh kiper lawan, Wuilker Farinez.

Kegagalan menang atas timnas Venezuela membuat perjuangan timnas Peru pada fase grup Copa America 2019 jadi lebih berat. Mereka harus menang dalam dua laga sisa melawan Bolivia dan Brasil. Hal itu diakui Guerrero.

“Bolivia adalah lawan sulit dan kami dituntut harus menang. Semua pertandingan akan sangat berat. Bolivia dan Brasil tak akan mudah ditaklukkan. Namun, tentu saja kami akan berusaha melakukannya,” ungkap Paolo Guerrero yang pernah membela Bayern Munich itu.

Copa AmericaCopa America 2019Jose Paolo GuerreroTimnas Perutimnas Venezuela