Paolo Guerrero Samai Rekor Legenda Peru di Copa America

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan 3-1 yang dibukukan timnas Peru atas timnas Bolivia pada lanjutan fase grup Copa America 2019, Rabu (19/6/2019) pagi WIB, punya makna tersendiri bagi Jose Paolo Guerrero. Torehan satu gol pada laga itu membuat dia menyamai rekor sang legenda, Teodoro Fernandez.

Menjebol gawang Bolivia pada menit terakhir babak pertama yang menjadikan skor 1-1, Paolo Guerrero kini mencetak gol dalam lima edisi Copa America. Sebelumnya, dia mencetak gol pada Copa America 2007, 2011, 2015, dan 2016.

Sebelumnya, di timnas Peru, catatan unik tersebut hanya dimiliki Teodoro Fernandez. Pemain kelahiran 20 Mei 1913 itu tak henti mencetak gol pada Copa America 1935, 1937, 1939, 1941, dan 1942. Pada 1939, tujuh golnya membawa La Blanquirroja juara untuk kali pertama pada ajang itu. Adapun pemegang rekor keseluruhan adalah Zizinho yang mencetak gol bersama timnas Brasil pada enam edisi Copa America.

Mengenai keberhasilan menyamai catatan unik sang legenda Peru, Paolo Guerrero tak menunjukkan sikap berlebihan. Dia menilai hal tersebut tidak terlalu penting. Fokusnya hanya untuk La Blanquirroja yang masih harus menjalani laga penting pada fase grup.

“Kupikir hal terpenting adalah kerja tim. Itu lebih penting dari penampilan individualku,” kata Paolo Guerrero sesudah pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Trome. “Sekarang, kami harus beristirahat karena Brasil akan harus kami hadapi dan mereka adalah lawan berat.”

Rekor Teodoro Fernandez di Copa America disamai Paolo Guerrero saat timnas Peru menang atas timnas Bolivia.
peru21.pe

Meskipun mampu menyamai kesuksesan mencetak gol pada lima edisi Copa America, Paolo Guerrero masih tertinggal dari Teodoro Fernandez. Tambahan satu gol membuat koleksinya pada ajang ini bertambah menjadi 12 gol. Itu masih terpaut tiga gol dari sang legenda Peru.

Paolo Guerrero pun masih bersaing ketat dengan penyerang Cile, Eduardo Vargas, dalam daftar pencetak gol terbanyak yang masih aktif. Keduanya kini sama-sama mengemas 12 gol. Mereka pun masih berpeluang mengejar Norberto Mendez dari Argentina dan Zizinho yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 17 gol.

Comments
Loading...