Paolo Guerrero Sempat Tak Percaya Peru Lolos ke Perempat Final

Football5Star.com, Indonesia – Nasib baik menghampiri timnas Peru. Sempat berada di ujung tanduk gara-gara kalah 0-5 dari timnas Brasil pada laga terakhir Grup A, Jose Paolo Guerrero dkk. berhasil lolos ke perempat final berkat kekalahan timnas Paraguay dari timnas Kolombia.

Kelolosan itu pun sempat membuat Paolo Guerrero terkejut bukan main. Mantan striker Bayern Munich dan Hamburger SV itu rupanya masih terpukul oleh kekalahan telak dari Selecao sehari sebelumnya.

Striker berumur 35 tahun itu sedang berjalan-jalan di Kota Sao Paulo ketika mendapatkan kabar kelolosan timnas Peru dari seorang jurnalis televisi Peru yang bernama Omar Ruiz de Somocurcio. Dia pun menunjukkan reaksi takjub dan sungguh tak mengira.

“Pertemuan santai dengan Paolo. Kami memberi dia kabar kelolosan ke babak selanjutnya. Dia beberapa kali bertanya kepada saya, ‘Apakah kamu yakin?’ Ya, Kapten… Terlepas dari apa pun, kita masih punya pertandingan untuk dilakoni,” ungkap Omar Ruiz seperti dikutip Football5Star.com dari akun Instagram-nya.

Selain faktor masih terpukul oleh kekalahan telak dari timnas Brasil, reaksi Paolo Guerrero tersebut sepertinya tak terlepas dari perkiraan Paraguay akan menang atas Kolombia. Pasalnya, Los Cafeteros yang sudah pasti lolos sebagai juara Grup B dinilai akan melepas pertandingan tersebut dengan menurunkan banyak pemain lapis kedua.

Faktanya, pelatih Carlos Queiroz melakukan rotasi besar-besaran. Pada starting XI, hanya ada dua pemain utama, yakni Juan Cuadrado dan Radamel Falcao. Pada babak kedua, barulah dia menurunkan James Rodriguez, Duvan Zapata, dan Wilmar Barrios. Namun, kekuatan tim kedua Los Cafeteros ternyata masih terlalu tangguh bagi Oscar Cardozo cs.

Pada babak perempat final, timnas Peru sebagai peringkat ketiga Grup A akan bertemu juara grup C. Saat ini, posisi itu masih diperebutkan oleh timnas Cile dan timnas Uruguay. Secara kebetulan, keduanya bertemu pada laga pamungkas. Andai menang pada perempat final, Paolo Guerrero dkk. akan menghadapi pemenang laga timnas Kolombia vs runner-up Grup C.

Comments
Loading...