Maldini dan Boban Resmi Berduet Kawal AC Milan Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Dua legenda AC Milan akan bersatu kembali di San Siro pada musim depan. Mereka adalah Paolo Maldini dan Zvonimir Boban, yang akan berduet mengawal AC Milan dengan menempati dua posisi vital di jajaran direksi.

Paolo Maldini memang sudah balik ke AC Milan sejak musim lalu dan menempati posisi sporting strategy and development director. Akan tetapi, kepergian Leonardo pada musim panas ini membuat Maldini akan menempati tugas baru yang lebih penting.

Maldini didaulat mengisi jabatan yang ditinggal Leonardo, sebagai direktur teknik. Posisi itu membuat peran Maldini lebih menonjol, khususnya dalam menentukan kebijakan transfer Milan.

“Saya senang memiliki Paolo Maldini di Sporting Area. Bersamanya, kami akan mampu membangun klub yang modern, dilandasi profesionalitas dan kualitas tinggi. Saya yakin Paolo akan mampu menerapkan pengalaman, visi, dan kepemimpinannya,” ujar CEO AC Milan, Ivan Gazidis, dikutip Football5star.com dari laman resmi Milan.

Paolo Maldini tak akan sendiri mengawal AC Milan untuk bisa kembali meraih kejayaan. Di posisi Chief Football Officer, I Rossoneri menunjuk Zvonimir Boban. Dengan begitu, Boban pun harus meninggalkan jabatannya sebagai deputi sekretaris jenderal FIFA yang diemban sejak 2016.

“Saya berterima kasih kepada Presiden FIFA Gianni Infantino untuk kesempatan yang diberikan setelah pemilihan pada 2016,” bilang Zvonimir Boban, di laman resmi FIFA.

“Berat meninggalkan FIFA, tapi saya mengikuti kata hati dan hasrat ketika membuat keputusan. Orang-orang di Milan adalah keluarga dan kotanya merupakan rumah saya. Saya bersemangat membantu tim besar ini untuk kembali ke tempat selayaknya. Hal ini berarti besar buat saya,” urai Boban menambahkan.

Mulai musim 2019-2020, Zvonimir Boban dan Paolo Maldini akan memulai tugas sebagai penyokong Gazidis. Bagi Boban, Maldini jelas bukan nama asing. Keduanya sempat bermain bersama di AC Milan selama satu dekade (1991-2001).

Comments
Loading...