Paolo Maldini Kecam Ralf Rangnick yang Akui Negosiasi dengan Milan

Football5Star.com, Indonesia – Paolo Maldini, Direktur Olahraga AC Milan, geram bukan kepalang kepada Ralf Rangnick. Dia tersinggung karena eks pelatih FC Schalke 04 itu mengaku telah melakukan negosiasi dengan I Rossoneri. Maldini membantah keras hal itu.

Paolo Maldini menilai pengakuan Ralf Rangnick tentang adanya negosiasi dengan AC Milan sangat tidak berdasar. Secara pribadi, dia pun tak pernah berbicara dengan pria asal Jerman yang kini menjadi Direktur Red Bull tersebut.

“Saya tak pernah berbicara dengan Rangnick sehingga tak paham atas dasar apa pernyataannya itu dibuat. Lagi pula, saya tak pernah diberi informasi apa pun oleh pemilik klub,” urai Paolo Maldini kepada ANSA seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

swr.de

Paolo Maldino menilai langkah Rangnick keliru dan lancang. Menurut eks bek kiri timnas Italia itu, hal tersebut membuktikan pria berumur 61 tahun itu bukan profil yang tepat untuk mengisi pos pelatih di AC Milan.

“Direktur asal Jerman itu faktanya bicara soal peran yang penuh kekuasaan manajerial, baik dalam masalah olahraga maupun teknis, juga masuk ke wilayah kerja pada profesional dengan kontrak reguler,” ucap Maldini lagi.

Lebih lanjut, legenda Milan itu mengatakan, “Saya ingin memberikan beberapa saran kepada dia. Sebelum belajar bahasa Italia, dia harus belajar soal konsep umum respek. Ada para kolega yang meski menghadapi banyak kesulitan tetap mencoba mengakhiri musim secara profesional.”

Paolo Maldini mengakui ada perbedaan pendapat di manajemen Milan terkait posisi pelatih ketika tim terpuruk. Rangnick termasuk dalam pertimbangan. Namun, secara pribadi, dia sudah sangat tegas menegaskan ketidaksukaannya.

“Rangnick? Saya membacanya. Sebagai direktur olahraga, saya pikir dia bukanlah orang yang tepat untuk berada di Milan,” ujar Paolo Maldini waktu itu.

AC MilanLiga ItaliaPaolo MaldiniRalf Rangnickserie a