Paolo Maldini Sebut Alasan AC Milan Baru Perpanjang Kontrak Pioli

Football5Star.com, Indonesia – AC Milan akhirnya memastikan Stefano Pioli tetap menjadi pelatih Zlatan Ibrahimovic cs. hingga 2022. Hal itu sekaligus mengakhiri rumor kedatangan Ralf Rangnick pada musim depan. Mengenai hal itu, Direktur Teknik Paolo Maldini mengungkapkan alasannya.

Seiring rumor kedatangan Ralf Rangnick, manajemen Milan seolah angkat tangan. Mereka tak melakukan counter terhadap rumor tersebut yang antara lain dapat dilakukan dengan memperjelas nasib Stefano Pioli. Menurut Maldini, itu disebabkan manajemen I Rossoneri butuh waktu, tak bisa gegabah begitu saja.

“Kami selalu mengatakan bahwa kami butuh waktu untuk melihat dan menilai hasil kerjanya. Hari ini, kami memastikan bahwa kualitas dan profesionalisme selalu ada ganjarannya,” ucap Paolo Maldini seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

timesofmalta.com

Dari evaluasi kinerja selama menangani AC Milan, Pioli akhirnya dinilai sebagai sosok yang tepat untuk tetap berada di kursi pelatih. Maldini memuji tangan dingin pelatih yang pernah menangani Fiorentina, Inter Milan, dan Lazio itu.

“Stefano menjadi pelatih kami pada masa yang sangat sulit,” ujar Maldini. “Dia adalah orang sosok yang tepat untuk memimpin tim seperti yang kami inginkan, yakni tim yang sukses, muda, dan lapar kemenangan.”

Maldini Juga Terancam Rangnick

footballnewsmagazine.co.uk

Terkait rumor Ralf Rangnick ke AC Milan, sebetulnya bukan hanya Stefano Pioli yang terancam. Posisi Paolo Maldini pun demikian. Pasalnya, pelatih yang membawa FC Schalke 04 lolos ke semifinal Liga Champions 2010-11 itu diproyeksi jadi pelatih sekaligus direktur teknik.

Maldini sempat melontarkan kritik keras terhadap Rangnick pada medio Mei lalu. Dia menilai pelatih asal Jerman itu arogan. Lalu, pada pekan lalu, dia pun tak mau membahas soal masa depannya di Milan. Dia menegaskan, hal itu akan dibahas pada waktunya. Saat ini, fokus utama adalah menyelesaikan musim 2019-20.

Paolo Maldini dikabarkan lebih memilih hengkang dari AC Milan andai Ralf Rangnick datang. Kini, seiring kepastian Stefano Pioli tak akan digantikan Napoleon dari Jerman itu, dia kemungkinan akan tetap berada di Milanello guna bahu-membahu bersama sang pelatih dan Direktur Olahraga Frederic Massara dalam membangkitkan I Rossoneri.

AC MilanLiga ItaliaPaolo MaldiniRalf Rangnickserie aStefano Pioli