Paolo Maldini: UEFA Membutuhkan AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Direktur AC Milan, Paolo Maldini, menyatakan bahwa klubnya memiliki peran penting di kompetisi yang dinaungi UEFA.

AC Milan sempat terganjal aturan Financial Fair Play sehingga UEFA mencabut tiket mereka ke Liga Europa musim 2018/19. Untung buat I Rossoneri, banding mereka diterima sehingga keputusan tersebut dianulir.

Menurut Maldini, tidak ada ‘dosa’ yang dilakukan AC Milan. Dan, dia melihat keuntungan buat UEFA dengan kehadiran AC Milan, yang sudah menjuarai tujuh edisi Liga Champions, di kompetisi antarklub Eropa musim anyar.

“Saya berpikir bahwa UEFA membutuhkan AC Milan. Klub ini telah menuliskan sejarah penting untuk kompetisi antarklub Eropa,” tutur Maldini kepada Sky Sport Italia.

“Lagi pula, kami telah menaati aturan finansial. Jadi, tak ada masalah dari kehadiran AC Milan di Liga Europa. Kami tak perlu membangun ulang relasi dengan UEFA,” katanya menambahkan.

Kans AC Milan untuk berprestasi cukup terbuka. Tanpa menghitung tim yang turun dari Liga Champions, tidak ada tim kuat di Liga Europa kecuali Arsenal.

Begitu pula peluang AC Milan di fase grup. Mereka cuma bersaing dengan Olympiacos, Real Betis, dan Dudelange di Grup F.

“Saya merasa senang dengan hasil undian. Tim-tim Italia telah menyikapi kompetisi ini secara serius dalam 3-4 tahun terakhir,” ucap Maldini.

Comments
Loading...