Papu Gomez: Diego Simeone Minta Saya Bergabung ke Atletico Madrid

Football5Star.com, Indonesia – Kapten Atalanta, Alejandro ‘Papu’ Gomez, mengungkapkan bahwa Diego Simeone sempat memintanya untuk bergabung ke Atletico Madrid. Gomez pernah dilatih oleh Simeone pada saat dia bermain di Catania.

Gomez bermain di Catania dari 2010-2013. Simeone datang menjadi pelatih caretaker pada Januari 2011 menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat. Dia berhasil membawa Catania lolos dari degradasi sebelum pindah ke Racing Club pada Juni 2011.

Pada 2013, Gomez pindah ke klub Ukraina, Metalist Kharkiv, tapi sebelum itu, Simeone sempat memintanya untuk bergabung ke Atletico.

Papu Gomez - Gian Piero Gasperini - Atalanta - @papugomez_official
instagram.com/papugomez_official

“Pada musim panas itu, saya makan siang dengan Simeone di Argentina. Dan dia berkata kepada saya bahwa saat dia kembali ke Atletico saat pre-season, dia akan meminta klub untuk membeli saya,” ucap Gomez kepada Smoke Free seperti dilansir Football5Star.com dari Football Italia.

Alasan kenapa Los Rojiblancos tidak merekrut Gomez karena pada saat itu mereka tidak dalam keadaan finansial yang bagus.

“Pada saat itu, Atletico tidak melakukan pekerjaan bagus dari sisi finansial, mereka datang dengan tawaran 6 juta euro. Catania tidak mau menjual saya kurang dari 10 juta euro dan setelah itu tidak ada yang terjadi. Mereka tidak menjual saya dan saya ingin mati,” ujar Gomez.

Papu Gomez kembali ke Italia pada 2014 dan bermain bersama Atalanta. Dia berhasil membawa La Dea mencatatkan sejarah baru dengan untuk pertama kalinya dalam sejarah, klub asal Bergamo itu lolos ke Liga Champions.