Paqueta-Piatek Bukan Kaka-Shevchenko Baru Milan

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang AC Milan, Rui Costa, enggan membandingkan Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek dengan Ricardo Kaka dan Andriy Shevchenko.

Kaka dan Shevchenko pernah menjadi rekan setim di Milan. Kaka merupakan playmaker yang membela I Rossoneri pada 2003-2009, sedangkan Shevchenko bernaung di San Siro pada 1999-2006 dan 2008-2009. Keduanya pernah mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi bagi AC Milan, seperti satu trofi Serie A dan satu trofi Liga Champions.

Paqueta menjadi idola baru bagi publik San Siro. Gelandang timnas Brasil tersebut dibeli dari Flamengo dengan banderol 35 juta euro pada Januari lalu.

Bersamaan dengan kedatangan Paqueta, Piatek pun bergabung dengan AC Milan. Bomber timnas Polandia tersebut direkrut dari Genoa juga dengan nilai transfer 35 juta euro.

Costa mengaku terkesan dengan kualitas Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek. Kendati demikian, dia tidak ingin menyandingkan kedua pemain tersebut dengan Kaka dan Shevchenko yang pernah menjadi bintang I Rossoneri.

“Dia (Lucas Paqueta) memiliki kualitas dan pada usia untuk berkembang di liga sulit seperti Italia. Dia akan menjadi dirinya sendiri. Kaka adalah pemain nomor 10, tetapi juga memiliki kualitas yang jarang saya lihat dan mungkin tidak akan pernah ada lagi,” ujar Rui Costa, seperti dilansir Football Italia.

“Kaka adalah Kaka. Paqueta adalah Paqueta. Saya pernah melihat dia bermain sebagai gelandang tengah. Dia mempunyai teknik dan kaki kiri yang bagus,” tuturnya.

“Dia (Krzysztof Piatek) tampil impresif, tetapi tidak ada gunanya membuat perbandingan. Piatek bukan Sheva (panggilan Shevchenko) atau pemain lain, tetapi dia membawa solusi yang berbeda bagi lini depan AC Milan dan menyelesaikan banyak masalah,” kata Costa.

“Saya cukup beruntung pernah bermain dengan beberapa striker hebat yang bisa membuat Anda tenang. Saat menjadi rekan Sheva, Kaka atau (Filippo) Inzaghi, cepat atau lambat tim Anda bakal mencetak gol. Piatek bukan Sheva atau Inzaghi, tetapi dia mencetak banyak gol dan menyelesaikan masalah,” ujarnya.

Bersama AC Milan, Lucas Paqueta mencatatkan 13 penampilan dengan koleksi satu gol dan dua assist di berbagai ajang. Sedangkan Krzysztof Piatek mempersembahkan delapan gol dari 10 laga bagi I Rossoneri.

Comments
Loading...