Para Bintang yang Gagal Masuk Nomine Ballon d’Or Tahun Ini

Football5star.com, Indonesia – Ballon d’Or identik dengan para pemain kelas dunia. Setiap tahunnya, puluhan nama akan diseleksi untuk mendapatkan trofi individu paling prestisius sejagat. Seperti yang terjadi beberapa tahun ke belakang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih menjadi kandidat terkuat yang akan saling sikut di garis terdepan. Namun, status bintang bukan jaminan bagi seorang pemain untuk setidaknya masuk sebagai nomine. Tahun ini, ada beberapa nama yang secara mengejutkan tidak dipertimbangkan masuk ke dalam daftar calon pemenang.

Sergio Aguero

Tidak adanya nama Sergio Aguero dalam 30 kandidat peraih Ballon d’Or tahun ini tentu cukup mengejutkan. Padahal, pemain asal Argentina tersebut sedang tampil trengginas bersama klubnya, Manchester City. Musim ini, ia sudah mengemas enam gol dari enam pertandingan di Premier League. Sebelumnya, mantan menantu Diego Maradona ini masuk ke dalam daftar nomine sebanyak empat kali yakni 2008, 2011, 2012, dan 2016.

Gareth Bale

Tahun ini, Bale memang belum menunjukkan performa yang stabil. Cedera engkel yang dialaminya membuat mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut harus menepi beberapa waktu. 2017 bisa dibilang menjadi yang terburuk dalam kariernya dalam lima tahun terakhir.

Manuel Neuer

Pencapaian terbaiknya dalam gelaran ini adalah posisi ketiga pada 2014. Penampilan Neuer bisa dibilang meredup musim lalu. Ia mengalami cedera berkepanjangan yang membuatnya harus menepi membela Bayern Munich dalam beberapa ajang. Dirinya diperkirakan baru akan kembali awal tahun depan.

Paul Pogba

Konsistensi menjadi masalah bagi pemain satu ini. Didatangkan dengan harga 95 juta pounds dari Juventus ke Manchester United, Pogba lebih sering terlihat menghabiskan waktunya bergaya di depan kamera ketimbang aksinya di lapangan hijau. Bulan lalu, ia mengalami cedera saat United berhadapan dengan Basel yang membuatnya harus absen hingga kini.

Alexis Sanchez

Kejutan terbesar tentu adalah ketika tidak bisa menemukan nama Alexis Sanchez dalam 30 kandidat pertama pemenang Ballon d’Or musim ini. Semusim belakangan, pemain asal Cile tersebut menjadi tulang punggung timnya, Arsenal. Ia juga merupakan pencetak gol terbanyak The Gunners musim lalu dengan torehan 30 gol dari semua ajang.

Comments
Loading...