Para Fan Man. United Ramai-Ramai Minta De Gea Diganti Henderson

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan Manchester United dari Chelsea pada semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020) dini hari WIB, berbuntut panjang bagi kiper David de Gea. Tampil buruk dan jadi biang kekalahan, dia dihujat para fan. Tak sedikit yang meminta dia diganti Dean Henderson untuk musim depan.

Dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Manchester United takluk 1-3. Salah satu gol The Blues terjadi setelah David de Gea tak sempurna mengantisipasi tendangan Mason Mount. Hal itulah yang membuat para fan Red Devils geram.

Banyak hujatan dilontarkan di media sosial. Di Twitter, banyak fan Man. United yang mengaku muak melihat berbagai blunder yang diperlihatkan De Gea. Mereka pun meminta Ole Gunnar Soslkjaer mendepak kiper asal Spanyol itu dan menggantinya dengan Dean Henderson yang sekarang membela Sheffield United.

Akan tetapi, tak sedikit yang ragu keinginan mereka akan terwujud. Pasalnya, diyakini tak akan ada klub yang mau menampung kiper dengan penampilan buruk tapi bergaji sangat tinggi.

Matthew McFadyen, pemilik akun @_maffoo, menyebut kemungkinan melepas De Gea memang kecil. Namun, ketika ada klub yang berminat menampung, manajemen Manchester United tak perlu ragu untuk menerima tawaran yang datang.

Henderson lebih Baik dari De Gea?

Saran penggantian De Gea dengan Henderson juga dilontarkan Alan Shearer. Setelah melihat blunder pada semifinal Piala FA, eks striker timnas Inggris itu menilai Manchester United sudah saatnya berganti kiper. “Saatnya sudah tiba,” kata dia.

Di tengah hujatan untuk David De Gea, ada juga yang coba mengingatkan bahwa Henderson bukanlah kiper yang jauh lebih baik. Liam, pemilik akun @ljte19, mengunggah video yang menunjukkan berbagai blunder yang dilakukan kiper Sheffield United tersebut.

Faktanya, statistik De Gea dan Henderson hanya beda tipis, bahkan bisa dikatakan sama. Pada pentas Premier League musim ini, Henderson mengoleksi 13 clean sheet dan 95 penyelamatan. Sementara itu, De Gea membukukan 12 clean sheet dan 91 penyelamatan.

Soal blunder yang berbuah gol, De Gea memang lebih sering melakukannya. Hingga saat ini, kiper asal Spanyol itu sudah 3 kali membuat blunder. Namun, Henderson juga tidak sempurna. Dia sempat 1 kali membuat blunder fatal bagi timnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More