Para Lawan yang Sudah Tunggu Timnas U-19 Indonesia di Turnamen Toulon

Football5Star.com, Indonesia – Sejumlah calon lawan sudah menunggu Timnas U-19 Indonesia dalam turnamen Toulon di Prancis, Desember mendatang. Setidaknya sudah ada 11 negara yang konfirmasi keikutsertaannya dalam ajang bergengsi itu.

Seperti diketahui, Garuda Muda bakal menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Kroasia per akhir Oktober ini. Mereka lantas akan dibubarkan dan pemain dikembalikan ke klub masing-masing.

Akan tetapi, per Desember pasukan Shin Tae-yong harus kembali berkumpul. Mereka akan terbang ke Eropa lagi, kali ini Prancis untuk menjalani TC lanjutan menatap Piala Asia U-19 yang dihelat awal 2021. Nantinya selama di Prancis, Timnas U-19 Indonesia akan mengikuti turnamen Toulon yang dihelat di Bouches du Rhone, 21 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021.

Para Lawan yang Sudah Tunggu Timnas U-19 Indonesia di Turnamen Toulon Timnas U-19 Bakal Lawan Pemimpin Klasemen Liga Kroasia? Pemain Timnas U-19 Sudah Biasa dengan Cuaca Dingin Kroasia

Total akan ada 12 negara yang ikut dalam turnamen ini. Selain Timnas U-19 Indonesia, sepuluh lainnya, yakni tuan rumah Prancis, Jepang, Australia, Pantai Gading, Kongo, Maroko, Meksiko, Inggris, Rumania, dan Vietnam sudah konfirmasi ikut serta.

Tadinya, Irlandia juga ikut di Turnamen Toulon tapi kemudian memilih mundur. Nantinya, 12 negara tersebut bakal dibagi ke tiga grup yang masing-masingnya dihuni empat negara.

Turnamen ini sebenarnya tak asih buat Indonesia. Pada 2017 lalu, Timnas U-19 Indonesia di bawah arahan Indra Sjafri juga ikuti ajang tersebut.

Kala itu, Indonesia jadi juru kunci Grup C, setelah kalah 0-1 dari Brasil, 0-2 dari Republik Ceko, dan 1-2 dari Skotlandia. Tapi salah satu pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri, mendapat penghargaan Jouer Revelation Trophee.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More