Para Pemain Barcelona Sumringah Sambut Griezmann

Football5star.com, Indonesia – Kedatangan Antoine Griezmann ke Barcelona disambut baik oleh para pemain Blagurana. Pada tes medis yang berlangsung Minggu (14/7) lalu, Grizzy bertemu rekan-rekan setimnya yang baru.

Ada Samuel Umtiti, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Marc-Andre ter Stegen yang kedapatan berfoto bareng Griezmann. Pemain asal Prancis tersebut resmi bergabung Barcelona dengan mahar sebesar 120 juta euro untuk kontrak lima musim ke depan.

Sementara Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Luis Suarez belum kembali setelah membela negara masing-masing di ajang Copa America 2019. Keduanya diharapkan sudah kembali sebelum akhir pekan ini untuk segera bergabung latihan.

Griezmann jadi rekrutan besar Barcelona musim ini. Setelah melewati beberapa bulan penuh drama, kedua pihak akhirnya menemukan kata sepakat untuk pemain yang bersangkutan. Namun, belakangan muncul protes dari pihak penjual yang mengklaim dana pelepasan masih kurang 40 persen.

Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mengaku Barcelona tidak mematuhi harga awal yakni 200 juta euro. Akan tetapi, pihak Blaugrana tetap berpegang teguh pada kesepakatan terbaru yakni pengurangan harga menjadi 120 juta.

Selama membela Atletico Madrid, Griezmann tampil dalam 257 pertandingan dan mencetak 133 gol. Ia turut mempersembahkan sejumlah gelar yakni Liga Europa 2018 serta Piala Super Eropa pada 2018 silam. Sementara dari ranah domestik, ada Supercopa Espana yang berhasil ia persembahkan pada  2015 silam.

Comments
Loading...