Para Pemain Hoffenheim Tiru Resep Bugar Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Belajarlah dari yang terbaik. Di sepak bola, tak bisa dimungkiri, Cristiano Ronaldo adalah salah satu yang terbaik. Maka tak mengherankan bila dia dijadikan rujukan oleh para pemain TSG 1899 Hoffenheim dalam menjaga kebugaran.

Seperti dilaporkan Bild, hal yang ditiru anak-anak asuh Julian Nagelsmann adalah cara tidur sang megabintang. Bukan rahasia, dalam beberapa tahun terakhir, Ronaldo bekerja sama dengan pakar urusan tidur guna mendapatkan kebugaran yang prima.

“Bagiku, hal terpenting adalah tidur. Saya lebih sering tidur karena itulah cara terbaik untuk regenerasi tubuh,” terang striker Hoffenheim, Sandro Wagner, kepada Bild, Senn (18/9/2017). “Jika harus bermain setiap tiga hari, aku butuh setidaknya 10 jam untuk tidur. Aku selalu berusaha tidur sebanyak-banyaknya. Ini tentu tak mudah karena aku memiliki dua orang anak.”

Hal serupa juga dilakukan gelandang debutan timnas Jerman, Kerem Demirbay. Dia mengatur pola tidurnya supaya mendapatkan manfaat terbaik dan kembali segara saat terbangun.

“Aku selalu tidur lebih awal,” aku pemain yang sempat ditawari memperkuat timnas Turki tersebut. “Aku harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Untuk regenerasi tubuh, tak ada yang lebih baik dari tidur. Bagiku, sembilan jam cukup,” ungkap dia.

Tantangan para pesepak bola zaman sekarang memang tidak ringan. Apalagi saat klub menjalani jadwal padat yang mengharuskan mereka bermain dua kali dalam sepekan. Tanpa kebugaran yang baik, sulit bagi mereka untuk mempertahankan performa dari pertandingan ke pertandingan.

Comments
Loading...