Para Pemain Indonesia Sudah Kenal Kekuatan Vietnam

Football5star.com, Indonesia – Jelang laga krusial melawan Vietnam, Indonesia meningkatkan persiapan demi bisa lolos ke babak selanjutnya. Selain jajaran pelatih, para pemain juga ikut menyumbangkan ide dan masukan mengenai peta kekuatan lawan yang dihadapi.

Hal tersebut ditegaskan oleh asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti. Bima menjelaskan, masukan tersebut berasal dari pemain yang pernah menghadapi Vietnam.

“Sudah dapat masukan dari Evan, Hargi dan Hansamu siapa saja pemain lawan yang harus diwaspadai. Intinya, pelatih sudah menyampaikan para pemain harus tetap kompak baik saat bertahan maupun menyerang. Itu menjadi tanggung jawab bersama,” tukas Bima.

Evan Dimas, Hargianto, dan Hansamu Yama dianggap paling memahami kekuatan Vietnam dibanding pemain lain. Pasalnya, mereka menjadi bagian dari tim yang menjuarai AFF U-19 2013. Di partai final, mereka menghadapi beberapa pemain yang kini menghuni skuat tim lawan besok.

Evan, yang harus absen pada pertandingan besok, tetap memperingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai kecepatan para pemain Vietnam. Menurut gelandang Bhayangkara FC tersebut, lini pertahanan harus sigap mengantisipasi serangan-serangan yang mereka lancarkan.

“Mereka punya beberapa pemain dengan kemampuan individu yang baik. Teman-teman harus kompak dan saling mendukung di lapangan. Mereka punya kecepatan, itu yang harus diwaspadai. Ketika menguasai bola, banyak pemain yang berusaha mendekati garis pertahanan,” lanjut Evan.

Indonesia harus menang jika ingin terus menjaga asa di SEA Games kali ini. Pasukan Luis Milla menargetkan medali emas yang terakhir diraih pada 1991 silam.

Comments
Loading...