Para Pemain Islandia Doakan Kiper Nigeria

Football5Star.com, Indonesia – Rival tapi bukan musuh. Itulah yang ditunjukkan para pemain timnas Islandia jelang laga melawan timnas Nigeria, Jumat (22/6/2018). Mereka secara khusus berdoa untuk kesembuhan kiper lawan, Carl Ikeme, yang harus mengubur mimpi bermain di Piala Dunia 2018 karena harus menjalani perawatan leukemia.

Jelang pertandingan, para pemain timnas Islandia yang dimotori Jon Dadi Bodvarsson berpose bersama dengan memegang sebuah jersey Islandia bernomor 1 dengan nama Ikeme. Foto itu diunggah di akun Twitter milik Bodvarsson yang pernah menjadi rekan seklub sang kiper di Wolverhampton Wanderers.

“Ide ini datang dari segenap skuat dan terutama Jon Dadi Bodvarsson yang bermain bersama dia di Wolverhampton,” terang kapten Aron Gunnarsson seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Lebih lanjut, dia menambahkan, “Saya menyampaikan doa dari skuat semoga dia mendapatkan yang terbaik. Ini juga menunjukkan bahwa sepak bola adalah sebuah keluarga besar yang akan terus bersama.”

Pelatih Heimir Hallgrimsson pun menyetujui solidaritas yang ditunjukkan para pemainnya. “Ini (sepak bola) adalah sebuah keluarga besar. Meskipun kami bermain melawan dia, ini jauh lebih besar dari sepak bola itu sendiri. Kami mendoakan yang terbaik bagi dia,” terang pelatih berumur 51 tahun tersebut.

Dari kubu timnas Nigeria, tanggapan dilontarkan kiper Francis Uzoho yang menjadi pengganti Ikeme. Pemain berumur 19 tahun itu berujar, “Itu sungguh sebuah sikap yang simpatik dari mereka.”

Islandia adalah debutan di Piala Dunia 2018. Namun, anak-anak asuh Hallgrimsson langsung membuat langkah hebat. Pada laga debut, mereka menahan imbang runner-up Piala Dunia 2014, timnas Argentina, dengan skor 1-1.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...