Para Pemain Italia Protes Buruknya Lapangan Markas Egy Maulana Vikri

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Italia harus tertahan imbang 0-0 melawan Polandia pada lanjutan kompetisi UEFA Nations League (12/10/2020). Tapi beberapa pemain termasuk sang pelatih Roberto Mancini mengeluhkan kualitas lapangan stadion Energa Gdansk.

Italia total melepaskan 16 tembakan sedangkan Polandia hanya melepaskan 3 tembakan. Bek Italia, Francesco Acerbi, menyebut bahwa permainan Azzurri cukup bagus dan hanya kekurangan gol. Acerbi menyebut bahwa kualitas lapangan yang buruk membuat bola memantul liar.

“Itu pertandingan yang sangat bagus, kami hanya kurang gol. Bola memantul dengan buruk, kami mencoba melakukan apa yang kami bisa dengan bermain seperti yang kami tahu, terkadang kami berhasil terkadang tidak,” ucap Acerbi seperti dilansir Football5Star.com dari Rai Sport.

Para Pemain Italia Protes Buruknya Lapangan Markas Egy Maulana Vikri 2
@azzurri

Gelandang Italia, Lorenzo Pellegrini, bahkan menyebut ini pertama kalinya dia melihat kondisi lapangan seburuk itu.

“Lapangan itu tidak bisa dipakai. Itu tidak membantu kami. Saya tidak pernah melihat lapangan seperti itu. Kami sangat kecewa setelah pertandingan, kami merasa kami kehilangan poin. Terkadang bahkan Andrea Belotti dan saya bisa membuat perbedaan dan mencetak gol. Tapi ini sudah selesai, dan kita lihat apa yang terjadi pada hari Rabu (melawan Belanda),” kata pemain AS Roma itu.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, sendiri mengakui bahwa keadaan lapangan yang buruk membuat kualitas permainan Italia tidak begitu terlihat.

“Sayangnya, kami memiliki banyak peluang, terutama di babak pertama, dan saya pikir kami dihukum oleh keadaan lapangan yang mengerikan. Itu akan menghukum pemain yang memiliki kualitas, karena bola memantul secara tidak teratur,” kata pelatih Italia itu.

Stadion Energa Gdanks sendiri dibuat pada tahun 2008 untuk kompetisi Euro 2012 yang diadakan di Polandia-Ukraina. Stadion ini juga menjadi tuan rumah final Liga Europa pada akhir musim nanti. Sejak 2011, Energa Gdansk dijadikan markas klub Lechia Gdansk, yang mana itu merupakan klub asal pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More