Para Pemain Roma Dikurung Demi Laga Lawan Genoa

Prestasi AS Roma tengah terjun bebas. Usai mengalahkan Lazio pada 8 November lalu, mereka tidak pernah menang lagi. Terakhir, mereka malah kalah dari Spezia di Coppa Italia. Hasil buruk itu rupanya membuat Roma gerah. Mereka akhirnya memutuskan untuk mengurung para pemain dalam ritiro.

Ritiro merupakan pemusatan latihan yang biasa digelar oleh klub-klub Italia. Mereka berkumpul di suatu tempat dan berlatih untuk meningkatkan kinerja. Roma memutuskan melakukannya sejak Kamis (17/12) malam waktu setempat. Usai menghadiri sebuah acara amal, para pemain wajib berkumpul ke markas latihan tim di Trigoria.

Roma melakukannya karena hendak memperbaiki kinerja. Para pemain tidak boleh keluar dari Trigoria dan fokus untuk berlatih. Mereka berharap langkah ini akan membuat permainan Daniele De Rossi dkk bakal membaik saat menjamu Genoa di Serie A pada Minggu (20/12).

Saat ini Roma tercecer ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan 29 poin. Mereka berselisih tujuh angka di bawah Inter Milan yang ada di puncak klasemen.

Hasil ini membuat suasana Roma memanas. Suporternya pernah menyebar 50 kilogram wortel di Trigoria sebagai sindiran atas kinerja para pemain. Selain itu, posisi pelatih Rudi Garcia pun disorot. Belakangan sudah muncul nama-nama calon penggantinya mulai dari Marcello Lippi hingga Marcelo Bielsa. Namun, kenyataannya hingga kini posisi Garcia masih aman. Roma masih memilih ritiro sebagai solusi perbaikan kinerja.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More