Para Pengkhianat Persija vs Persib yang Akan Main di Stadion PTIK

Football5star.com – Laga antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Sabtu (30/6/2018), boleh dibilang diwarnai sejumlah pengkhianat. Mereka pernah bertukar kostum pada beberapa tahun lalu.

Sejak 1991 lalu, tercatat total ada 34 pengkhianat dalam laga panas ini. Dimulai saat Yudi Guntara yang perkuat Persija, menyebrang ke Kota Kembang pada 1991. Jejaknya diikuti sejumlah pemain sampai era 2010-an ini.

Bahkan, sejak 2010 lalu, sudah ada 12 pemain yang berkhianat meski tensi belakangan cukup panas. Dari mulai Atep Rizal, Tony Sucipto, hingga Asri Akbar.

Berikut tiga pengkhianat yang akan saling serang di Stadion PTIK:

Maman Abdurrahman

persija.id

Bek tangguh Persija ini juga pernah berkostum Persib pada musim 2008-2013. Bahkan Maman pernah jadi kapten Maung Bandung.

Padahal, dia merupakan pemain asli keturunan Betawi. Malahan, Maman pernah menjadi juru penyelamat Persib dari kekalahan lawan Persija.

Kala itu, 27 Mei 2012, Maman cetak gol dua menit jelang bubaran dan memupuskan kemenangan Persija. Skor-pun berakhir 2-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Dia pindah ke ibukota awal tahun 2016 lalu. Namun akhir pekan nanti bakal jadi pertemuan ketiga Maman sebagai pemain Persija dengan Persib.

Tony Sucipto

tony sucipto (persib.co.id)Toncip pernah menjadi bagian skuat bintang Persija musim 2010-2011. Dia sukses menjadi sosok penting Rahmad Darmawan bawa Persija finis ketiga kala itu.

Akan tetapi, pada akhir musim Persija dikabarkan telat bayar gaji para pemainnya. Sontak, hal itu membuat eksodus besar-besaran. Bahkan enam pemain mereka dibajak Persib.

Selain Toncip, ada pula Muhammad Ilham, Aliyudin, Abanda Herman, Muhammad Nasuha, dan Jendri Pitoy. Namun, cuma dia yang sampai sekarang masih bertahan dan jadi pemain utama di Persib Bandung.

Istimewanya, mantan pemain Sriwijaya FC tersebut juga berhasil membawa Persib juara Liga 2014 lalu. Jelas, dalam laga nanti, dia bisa jadi perhatian.

Asri Akbar

Simamaung.com

Asri Akbar pernah membela Persib Bandung pada 2012 lalu. Dia kala itu menjadi sosok kunci di lini tengah dan memainkan total 28 pertandingan dan mengemas satu gol.

Namun dia cuma bertahan semusim saja. Musim berikutnya, dia membela Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Borneo FC, hingga saat ini berlabuh bersama Persija Jakarta.

Akan tetapi, di Persija kiprah Asri kurang mencolok. Dia cuma memainkan enam laga sejauh ini. Dia kalah saing dengan Sandi Sute di posisi jangkar.

Comments
Loading...