Pardew Anggap Penalti Liverpool Akibat Ketidaktegasan Wasit

Manajer Crystal Palace, Alan Pardew, mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Liverpool pada menit-menit akhir. Dalam laga yang berlangsung di Selhurst Park, Minggu (6/3) malam lalu, Liverpool berhasil memetik kemenangan dramatis lewat eksekusi penalti Christian Benteke pada masa injury time.

Insiden tersebut terjadi masa menit ke-4 injury time babak kedua. Saat itu, Benteke melakukan akselerasi cepat ke dalam kotak penalti Palace. Bek Palace, Damien Delaney, sempat mencoba untuk menghentikan laju Benteke dengan tackle.

Meski tackle Delaney meleset, Benteke justru menjatuhkan diri di kotak penalti.

Wasit utama, Andre Marriner, awalnya ragu dengan gestur Benteke. Namun, asisten wasit, Scott Ledger, menyatakan hal itu pelanggaran dan Bentake pun mendapat hadiah penalti.

“Kontak tubuh itu tidak bisa membuatnya terjatuh, dan kejatuhan Benteke membuat asisten wasit memutuskan penalti. Ini masalah yang mengkhawatirkan dalam permainan sepak bola,” ujar Pardew seusai laga, dilansir Sky Sports.

“Dua-duanya (wasit dan Benteke) benar-benar frustrasi dengan itu. Coabalah untuk adil, mengatakan yang baik kepada para pemain Anda, dan mengirimkan pesan kepada para pemain.”

Pada akhirnya, eksekusi penalti Benteke pada menit ke-96 membawa The Reds menang 2-1 dari Palace.

Berkat kekalahan ini, Palace melorot ke posisi ke-15 klasemen sementara Premier League dengan torehan 33 poin.

Comments
Loading...