Paris Saint-Germain vs Lyon: Menang Adu Penalti, PSG Raih Treble Domestik

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan final Coupe de la Ligue antara Paris Saint-Germain vs Lyon berakhir dengan kemenangan Les Parisiens lewat adu penalti. Pablo Sarabia menjadi eksekutor terakhir setelah Keylor Navas berhasil menepis tendangan Bertrand Traore.

Babak pertama dimulai lewat beberapa kesempatan dari Neymar, tapi tak ada satupun yang membahayakan gawang Lyon. Setelah itu kedua klub sama-sama kesulitan menembus pertahanan lawan.

Idrissa Gueye dapat kesempatan pada menit ke-41 lewat tendangan jarak jauh, tapi Anthony Lopes berhasil menepisnya. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Lyon dapat kesempatan selepas babak kedua dimulai, tendangan dari Memphis Depay terdeflek salah satu bek PSG dan hampir masuk ke gawang Keylor Navas. Neymar dapat kesempatan lewat tendangan bebas pada menit ke-52, tapi tendangan berhasil diamankan oleh Lopes.

Keylor Navas baru mendapatkan penyelamatan pertamanya pada menit ke-80 setelah bisa menepis tendangan bebas dari Maxwel Cornet.

Lopes berhasil menyelamatkan Lyon dari kekalahan pada menit ke-86 setelah secara brilian menepis sundulan dari Neymar. Pertandingan Paris Saint-Germain vs Lyon berakhir dengan skor 0-0. Karena itu, laga di lanjutkan ke babak tambahan.

Babak Tambahan dan Adu Penalti

Kesempatan pertama di babak pertama datang dari Angel Di Maria yang tendangannya berhasil di tepis oleh Lopes.

Kedua tim sama-sama terlihat sangat kelelahan pada laga ini. Sampai babak tambahan pertama habis tak ada peluang yang bisa diciptakan bagi kedua tim.

Drama terjadi pada akhir babak kedua tambahan waktu. Di Maria sedang melakukan serangan balik lalu di tekel dari belakang oleh Rafael. Beruntung Rafael menekel Di Maria tepat di garis kotak penalti, tapi dia terkena kartu merah karena tekel yang dia hasilkan itu. Sayang Neymar gagal mengeksekusi tendangan bebas tersebut. Skor tetap 0-0 dan laga berlanjut ke babak adu penalti.

Penendang pertama, kedua, ketiga, keempat dan kelima dari masing-masing tim sukses mengeksekusi penalti.

Tapi di penendang keenam, Bertrand Traore dari Lyon gagal mengeksekusi penalti. Penendang terakhir PSG, Pablo Sarabia sukses dan membawa Paris Saint-Germain menjadi juara Coupe de la Ligue dan meraih treble domestik.

Susunan Formasi Paris Saint-Germain vs Lyon

Paris Saint-Germain (4-3-3): 1-Keylor Navas, 20-Layvin Kurzawa (4-Thilo Kehrer), 2-Thiago Silva (8-Leandro Paredes), 3-Presnel Kimpembe, 25-Mitchel Bakker; 6-Marco Veratti, 5-Marquinhos (22-Abdou Diallo), 27-Idrissa Gueye (21-Ander Herrera); 11-Angel Di Maria, 18-Mauro Icardi (19-Pablo Sarabia); 10-Neymar.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Lyon (3-5-2): 1-Anthony Lopes; 5-Jason Denayer, 6-Marcelo (3-Joachim Andersen), 20-Fernande Marcal; 14-Leo Dubois (4-Rafael), 25-Maxence Caqueret, 39-Bruno Guimaraes (12-Thiago Mendes), 8-Houssem Aouar, 27-Maxwel Cornet; 9-Moussa Dembele (10-Bertrand Traore), 11-Memphis Depay (7-Karl Toko Ekambi).

Pelatih: Rudi Garcia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More