Park Hang-seo akan Isi Posisi yang Pernah Ditempati Shin Tae-yong?

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Vietnam. Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, dikabarkan telah menerima tawaran dari Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA). Namun, dia belum memberikan respons terhadap tawaran tersebut.

Park Hang-seo menarik perhatian setelah menuai sukses bersama timnas Vietnam dalam dua tahun terakhir. Dia mampu membawa Golden Star Warriors menjuarai Piala AFF dan merebut medali emas SEA Games. Hal itu membuat banyak pihak tertarik. Salah satunya adalah KFA.

“Kabar terakhir, KFA telah mengontak pelatih Park Hang-seo sekitar 2 pekan lalu. Dia sampai saat ini belum memberikan respons. Meskipun begitu, tawaran awal sudah disodorkan,” kata Park Kyung-won, seorang perantara, seperti dikutip Football5Star.com dari The Thao 24/7.

Park Hang-seo masih terikat kontrak untuk menangani timnas Vietnam hingga 2022.
zingnews.vn

Kyung-won lebih lanjut mengatakan, tawaran yang disodorkan kepada Coach Park tidak main-main. “Dalam hal gaji, dia akan menerima jumlah yang lebih besar dari yang didapatkan selama bekerja di Asia Tenggara.”

Tak tanggung-tanggung, Coach Park ditawari menangani timnas Korea Selatan, posisi yang sempat diisi Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia saat ini. Namun, pihak sang pelatih sangat berhati-hati. Agennya menyatakan, sang klien hanya dapat menerima pekerjaan lain bila sudah tak punya kontrak lagi dengan timnas Vietnam.

Park Hang-seo Sudah Lama Diincar KFA

Park Hang-seo sempat bekerja di timnas Korsel sebagai asisten pelatih Guus Hiddink.
zingnews.vn

Meskipun terkesan mengejutkan, ketertarikan KFA terhadap Park Hang-seo sebetulnya tidaklah mengherankan. Menurut Park Kyung-won, pelatih berumur 63 tahun itu sudah lama berada dalam radar KFA. Sang pelatih pun bukan sosok asing karena pernah masuk tim kepelatihan pada era Guus Hiddink.

“Tuan Park sangat terkenal di Korea. Saya tahu ini akan mengejutkan, tapi menurut orang-orang yang bekerja di sepak bola Korea, timnas kami sudah punya rencana jangka panjang untuk posisi pelatih kepala. Park Hang-seo adalah salah satunya,” urai Kyung-wong lagi.

Selain diincar untuk menjadi pelatih timnas Korsel, Coach Park juga menarik minat banyak klub. Menurut Kyung-won, beberapa klub Liga Korsel dan Liga Vietnam sudah terlebih dahulu menyodorkan tawaran kepada sang pelatih.

Kontrak Park Hang-seo sebagai pelatih timnas Vietnam akan usai pada 31 Desember 2022. Dia dikabarkan menerima bayaran 50.000 dolar AS (sekitar Rp700 juta) per bulan. Namun, dia bisa saja diputus kontrak lebih cepat bila timnas Vietnam gagal di SEA Games, Piala AFF, dan mengecewakan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More