Park Hang-seo Frustrasi Tangani Vietnam di SEA Games 2019

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-23 Vietnam, Park Hang-seo, dipuji-puji media Vietnam sebagai sosok genius. Pujian itu mengalir terutama setelah Nguyen Quang Hai cs. menangguk dua kemenangan dramatis. Namun, ternyata dia mengaku frustrasi juga menangani Vietnam di ajang SEA Games 2019.

Park Hang-seo mengaku harus memutak otak sangat keras pada pentas SEA Games 2019. Hal itu dikarenakan timnas U-23 Vietnam harus bermain setiap dua hari sekali.

Kapten Nguyen Quang Hai harus ditarik lebih cepat oleh Park Hang-seo saat timnas U-23 Vietnam memang tipis atas Singapura.
zing.vn

“Sepanjang karier, saya tak pernah bekerja dalam turnamen yang mengharuskan tim bermain setiap dua hari sekali seperti SEA Games ini,” ujar Park Hang-seo selepas pertandingan melawan Singapura, Selasa (3/12/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari TheThao 24/7.

Pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan, ” Saya harus terus-menerus merotasi skuat demi menyiasati jadwal, menghindarkan pemain dari cedera, dan memastikan kebugaran para pemain.”

Park Hang-seo pantas frustrasi. Dari laga ke laga, dia harus melakukan banyak perubahan. Dia tak dapat menurunkan susunan terbaik timnas U-23 Vietnam pada semua pertandingan. Bahkan, dia sempat melakukan enam perubahan saat meladeni timnas U-23 Indonesia.

Risiko sangat tinggi karena pertandingan sepak bola pada ajang SEA Games 2019 digelar di lapangan sintetis. Pemain rawan cedera. Saat melawan Singapura, pelatih berumur 60 tahun itu harus menarik kapten Nguyen Quang Hai pada menit ke-22 karena cedera.

Itu bukan satu-satunya hal yang membuat Park Hang-seo frustrasi. Meskipun tak mengungkapkannya, dia juga kerap tak puas terhadap putusan-putusan yang dibuat wasit. Saat timnas U-23 Vietnam menang 1-0 atas Singapura, dia sempat melakukan protes keras. Dia bahkan mengikuti sang wasit kala meninggalkan lapangan selepas babak pertama.

Comments
Loading...