Park Hang-seo Komentari Rumor Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia

Football5Star.com – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, turut buka suara soal isu Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia. Menurutnya, Tae-yong merupakan sosok yang sangat berkualitas dan Indonesia akan beruntung mendapatkan jasanya.

Seperti diketahui, PSSI sudah menggelar pertemuan kepada Milla dan Tae-yong. Nama terakhir tampaknya lebih difavoritkan untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Simon McMenemy.

PSSI diakui lebih pas dengan visi yang dijabarkan oleh Shin Tae-yong. Apalagi, eks pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 itu berani menjamin membawa Indonesia juara Piala AFF 2020.

“Shin Tae-yong seperti adik saya sendir. Dia saat ini sedang menjalin komunikasi intens dengan Indonesia. Saya pernah katakan kepadanya bahwa dia rehat sejenak (usai melatih Korsel) agar mendalami soal taktik,” ungkap Park Hang-seo dikutip VTC.vn.

Menurutnya, menjadi pelatih di Asia Tenggara sangat sulit. Apalagi, kultur sepak bola Indonesia sangat berbeda bila dibanding negara-negara lain.

“Indonesia sangat dominan dengan kultur Islam. Saya berharap Shin bisa dengan cepat memahami dan beradaptasi dengan hal tersebut,” pungkas dia.

Park Hang-seoShin Tae-yongTimnas Indonesia