Park Hang-seo Pesimistis Shin Tae-yong Bisa Sukses Latih Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Vietnam Park Hang-seo mengaku cukup pesimis bahwa rekan satu negaranya Shin Tae-yong bakal meraih kesuksesan bersama timnas Indonesia. Menurut Park, banyak kendala bagi seorang pelatih Korsel melatih negara dari kawasan Asia Tenggara.

“Sulit untuk hidup di Asia Tenggara atau Cina. Bahasa, komunikasi, adat, dan budaya sangat jauh berbeda dengan Korsel. Indonesia memiliki cukup banyak masalah. Sementara itu, Cina juga memiliki kendala bahasa” kata Park seperti dikutip Football5star.com dari zing.vn, Senin (23/12/2019).

pssi.id

“Kehidupan seorang pelatih adalah tantangan. Selalu ada tantangan baru sejak saya menjalin kontrak dengan sepak bola Vietnam dan nantinya ia akan merasakannya,” tambahnya.

Dikatakan oleh Park, bahwa dirinya sudah menghubungi langsung Shin Tae-yong. Sebagai seorang saudara, ia mengaku akan mendukung apappun keputusan dari Shin Tae-yong.

“Shin Tae-yong seperti saudara laki-laki saya yang baik. Saya sudah berbicara dengannya. Saya akan menghormati apapun pilihannya. Tetapi saya tahu sangat sulit untuk bekerja di luar negeri,” tutup Park.

Park Hang-seoShin Tae-yongTimnas Indonesiavietnam