Park Hang-seo Sebenarnya Sudah Ingin Pensiun

Football5Star.com – Park Hang-seo sebenarnya sudah ingin pensiun sebelum ditawari melatih Timnas Vietnam. Tapi, semangat maju dari sepak bola Vietnam membuatnya kian bergairah dan memberikan yang terbaik.

Sepak terjang Park Hang-seo di Vietnam memang sangat gemilang. Sejak resmi ditunjuk pada 29 September 2017, Park sukses membawa Timnas U-23 Vietnam lolos ke final Piala Asia U-23 2018, dan menembus semifinal Asian Games 2018 silam.

Pada 15 Desember 2018, Vietnam di bawahnya jua sukses menjuarai Piala AFF setelah mengalahkan Malaysia di final. Itu adalah gelar pertama Vietnam dalam sepuluh tahun. Teranyar, dia jua membawa Vietnam menjuarai SEA Games pertamanya.

Akan tetapi, ternyata sebelum sukses besar di Vietnam Park sempat ingin pensiun. Eks pelatih Korsel U-23 itu mengaku sudah tak punya hasrat dan pesimistis dapat klub baru.

Park Hang-seo sudah punya target jelas untuk timnas Vietnam pada tahun-tahun mendatang.

“Saya sudah semakin tua dan tak ada orang lagi yang mau merekrut saya. Kemudian Vietnam memberikan saya kesempatan,” ungkap Park Hang-seo dikutip Kukmin Daily.

Park sendiri baru saja memperpanjang kontraknya dengan Vietnam selama tiga tahun ke depan. Perpanjangan kontraknya itu membuat dia mendapatkan gaji 50 ribu dolar AS atau Rp 701 juta per bulannya.

“Saya sangat bersyukur dan bekerja keras untuk para pemain Vietnam,” tutup Pelatih Terbaik AFF 2019 itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More