Disebut Gara-Gara Indonesia Tak Bisa Didampingi Park Hang-Seo, VFF Bereaksi

Football5Star.com – Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) bereaksi soal berita beredar yang menyebut Park Hang-seo tak bisa mendampingi timnas di Piala AFF 2020. Mereka menyebut kalau hukuman Park tetap bisa hadir di pinggir lapangan.

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu memang menerima kartu merah saat melawan Indonesia dalam final SEA Games 2019 lalu. Alhasil, Park dihukum tak bisa mendampingi timnya di pinggir lapangan dalam empat pertandingan internasional.

Awalnya, Vietnam sengaja ingin memasukkan beberapa agenda internasional untuk mengakali hukuman Park Hang-seo. Tapi, dengan kondisi virus vorona semua pertandingan internasional harus ditunda sementara waktu.

Kejadian ini membuat banyak fans Vietnam khawatir Park akan dilarang mendampingi tim di Piala AFF ketika hukumannya belum berakhir. Namun, VFF mengkonfirmasi bahwa hukuman hanya akan terjadi di pertandingan persahabatan.

Sekjen VFF, Le Hoai Anh, menyebut kalau hukuman buat Park hanya untuk pertandingan persahabatan. Jadi sang juru taktik disebut bisa tetap mendampingi Timnas Vietnam di Pala AFF.

“Hukuman AFC hanya melarang Park dalam pertandingan persahabatan. Pala AFF turnamen resmi. Jadi Park akan tetap memimpin pertandingan secara normal. VFF juga akan secara ketat mematuhi segala aturan,” ungkap Le Hoai Anh dikutip Football5Star dari Zing.vn.

AFF juga sebelumnya resmi mengumumkan kalau turnamen Piala AFF akan berlangsung secara normal. Mereka juga mengonfirmasi kalau Thailand akan tetap ikut serta dalam ajang dua tahunan itu.

Park Hang-seoPiala AFF 2020sea games 2019timnas vietnam