Park Hang-seo Ungkap Resep Jitu Vietnam Taklukkan Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia gagal melanjutkan rekor apik pada gelaran SEA Games 2019. Setelah menang atas Thailand dan Singapura, Garuda Muda takluk 1-2 dari timnas U-23 Vietnam yang diasuh Park Hang-seo pada laga yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019).

Selepas pertandingan, Park Hang-seo mengakui ketangguhan timnas U-23 Indonesia. Menurut dia, kemenangan mampu dituai berkat kekuatan mental Nguyen Quang Hai dkk. Meskipun sempat tertinggal, mereka tak lantas terpukul dan jatuh.

“Vietnam sebelumnya juga pernah kebobolan, tapi kami harus tetap memelihara semangat untuk menciptakan comeback impresif,” kata Park Hang-seo seperti dikutip Football5Star.com dari TheThao 24/7. “Saya sangat bahagia melihat para pemain saya tak pernah menyerah.”

Timnas U-23 Vietnam menang 2-1 atas timnas U-23 Indonesia pada lanjutan fase grup SEA Games 2019
zing.vn

Di samping itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga mengungkapkan satu momentum yang mengubah permainan pada laga Vietnam vs Indonesia. Itu adalah pergantian yang dilakukan pada awal babak kedua. Dia memasukkan Ha Duc Chinh dengan menarik Ho Tan Tai.

“Indonesia memilih gaya bertahan yang membuat kami sangat kesulitan. Atas dasar itulah, saya memasukkan Duc Chinh ke lapangan. hasilnya, situasi berubah sesuai harapan kami,” urai Park Hang-seo lagi.

Sementara itu, mengenai blunder yang dilakukan kiper Bui Tien Dung hingga berbuah gol dari Sani Rizki Fauzi pada babak pertama, pelatih berumur 60 tahun itu mengelak untuk berkomentar. Dia berdalih, “Semua yang terjadi di lapangan adalah tanggung jawab pelatih. Saya mohon Anda tidak bertanya soal performa individual pemain.”

Berkat kemenangan atas timnas U-23 Indonesia, Vietnam kian kokoh di puncak klasemen Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 dengan nilai sempurna dari tiga pertandingan. Namun, armada pimpinan Park Hang-seo masih harus meladeni dua tim kuat, Thailand dan Singapura. Adapun Indonesia tinggal menghadapi Laos dan Brunei Darussalam.

Comments
Loading...