Park Hang-seo Ungkap Target Berikut Vietnam yang Ancam Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Ambisi Indonesia untuk berjaya di Asia Tenggara dan dunia dipastikan menghadapi tantangan mahabesar. Salah satunya dari kekuatan baru di kawasan ASEAN, Vietnam. Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, sudah tegas menyatakan belum puas dengan prestasi juara Piala AFF 2018 dan SEA Games 2019.

Bagi Park Hang-seo, juara Piala AFF 2018 dan SEA Games 2019 hanyalah awalan. Dia kini membidik sesuatu yang lebih besar. Pada saat yang bersamaan, dia pun mengisyaratkan The Golden Dragons tak akan melepas dominasi di Asia Tenggara.

“Di Asia Tenggara, kami telah mencapai target bersama timnas U-23 dan timnas senior. Namun, hal terpenting adalah menjaga posisi kami. Piala AFF akan digelar pada tahun depan dan SEA Games pada dua tahun ke depan. Sangat penting untuk mempertahankan gelar,” urai Park Hang-seo seperti dikutip Football5Star.com dari Chosun Sport.

Timnas Vietnam bersama Park Hang-seo akan jadi ancaman terhadap ambisi Indonesia berjaya di kancah internasional.
zing.vn

Pelatih berumur 60 tahun itu lebih lanjut menegaskan, “Ini bukan soal menjadi nomor satu di Asia Tenggara. Saat ini, kami harus mulai berpikir soal Piala Dunia. Kami juga ingin lolos ke olimpiade dan Piala Dunia. Kami harus menyiapkan rencana jangka panjang untuk itu. Salah besar menganggap kami akan mampu melakukannya dengan mudah dalam tempo dua tahun hanya karena kami telah menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.”

Target-target pasti pun sudah ditetapkan Park Hang-seo. “Di turnamen AFC, kami menargetkan lolos ke fase gugur dan akan menyesuaikan target seiring pertandingan. Maret nanti, kami akan menjalani laga keenam di Kualifikasi Piala Dunia di Malaysia. Jika menang, saya pikir kami punya peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya,” papar dia lagi.

Target dan ambisi besar Park Hang-seo bersama Vietnam tersebut tentu sebuah ancaman nyata bagi negara-negara lain di Asia Tenggara. Tak terkecuali Indonesia yang saat ini masih berkutat pada pencarian pelatih timnas senior. Siapa pun yang nanti didapuk sebagai pelatih, tantangan untuk sukses akan kian besar karena geliat luar biasa The Golden Dragons.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More