Park Ji-Sung: Son Angkat Pamor Sepak Bola Asia

Football5star.com, Indonesia – Penampilan gemilang Son Heung-min bersama Tottenham Hotspur mengundang decak kagum dari legenda Korea Selatan, Park Ji-Sung. Menurut mantan gelandang Manchester United tersebut, apa yang dilakukan Son beberapa musim belakangan turut membantu mengangkat citra sepak bola Asia.

Son Heung-min jadi sorotan ketika berhasil membawa Korea Selatan menjuarai Asian Games di Jakarta, 2018 lalu. Keberhasilan itu membuatnya terhindar dari wajib militer yang oleh sebagian pihak dianggap mengancam karier sepak bolanya.

Musim ini, perlahan tapi pasti pemain berusia 27 tahun tersebut membawa The Lilywhites lolos ke final Liga Champions. Pada partai puncak nanti, Spurs akan menghadapi tim Inggris lainnya, Liverpool.

Ajax - Tottenham - Liga Champions - Son Heung-min - Football5star -
uefa.com

“Dia telah melakukan prestasi memuaskan saat ini. Setiap musimnya, ia selalu berkembang ke arah yang semakin baik. Sekarang, seluruh fans pasti menuntutnya untuk tampil lebih baik lagi musim depan. Dia membawa harapan masyarakat Asia untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi,” katanya seperti dikutip dari Goal.

Ji-sung pun mementahkan anggapan publik yang selalu membandingkan ia dan juniornya tersebut. Menurutnya, mereka berada di generasi berbeda. Termasuk pendahulu mereka berdua, Cha Bum-kun, yang namanya sempat menjulang di Bundesliga era 70 dan 80-an.

“Menurutku itu adalah perbandingan yang tidak ada artinya. Lagipula, kami berdua bukan pioneer, masih ada Cha. Kita tunggu saja apakah Son bisa melewati pencapaian Cha dalam beberapa musim ke depan,” tutupnya.

                                                         

Comments
Loading...