Partai Sevilla vs AS Roma Terancam Batal Digelar

Football5star.com, Indonesia – Merebaknya virus corona di Italia membuat pertandingan Liga Europa antara Sevilla vs AS Roma, Jumat (13/3) esok, terancam batal digelar. Kabarnya, para penggawa Sevilla siap memboikot laga melawan AS Roma.

Rumor tersebut dilaporkan oleh media Italia, Calciomercato. Mereka mengatakan kalau ada beberapa pemain senior Sevilla yang sudah mengutarakan kecemasannya kepada manajemen klub terkait dengan partai melawan AS Roma.

Tak hanya itu, Giallorossi juga harus memutar otak sebelum bertolak ke markas Sevilla. Pasalnya, pemerintah Spanyol sudah melarang adanya penerbangan dari Italia sebagai sebuah langkah awal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

instagram.com/officialasroma

Menurut laporan dari Il Messagero, AS Roma memutuskan untuk menaiki pesawat sewaan hingga kota Faro, Portugal. Setelah itu, mereka akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus untuk sampai ke markas Sevilla.

Sebelumnya, pihak LaLiga juga sudah melakukan antisipasi untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Spanyol. Rencananya, pertandingan di divisi satu dan divisi dua Liga Spanyol akan digelar tanpa penonton hingga awal April mendatang.

“Menurut informasi dari Dewan Olahraga Tinggi (CSD), pertandingan LaLiga Santander dan LaLiga SmartBank akan dimainkan secara tertutup, mulai hari ini dan setidaknya untuk dua pekan ke depan.” demikian pernyataan resmi LaLiga

“LaLiga akan terus melakukan komunikasi dengan pihak Kementerian Kesehatan dan Dewan Olahraga Tertinggi untuk menempatkan penggemar, pemain, ofisial, dan jurnalis terhindar dari virus ini.”

AS RomaLiga EuropaSevilla